Laman

Kamis, 29 Oktober 2009

Pagi Ini...


P agi yang indah menyapa dengan ramah ,semoga pagi yang mengawali segala kebaikkan,semoga dihari ini tak ada rintihan yg memilukan ,tak ada jeritan yang menegangkan,tak ada seorang anak yang kehilangan orangtuanya dan sebaliknya.Semoga kedamaian dihari ini dan hari selanjutnya kita jumpai .Cukuplah sudah segala bencana menerpa republik ini.

Dan dipagi ini pula ,di Taman mungil yang kucintai ,indah warna-warni bunga beraneka ragam,yang kutanam dari bibit dan kurawat hingga aku kini menikmatinya.Kupu-kupu terbang menari-nari gemulai menyambangi bungaku satu-persatu.Bunga yg disambangi pertama yaitu Mawar,dengan kelopak yg tebal nan segar dengan rangkaian alami bercabang tiga ,menambah keelokan mawar .

Kupu -kupu menyapa dengan lembut.."hai mawar selamat pagi,dengan kesegaran dan keelokkanmu kini ,semoga kumbang datang segera menjumpaimu untuk menikmati kesegaran putikmu ,dan madu kehidupan menjadi pemanis ,"

"Tapi ,kesegaran dan keelokkanku tak akan lama ,dan kumbang akan mencari mawar lain ," Mawar mengeluh

"Walau kumbang meninggalkanmu ,tapi harummu yang dibawa kumbang lewat madu ,takkan dapat dia melupakanmu,"

...dan Kupu-kupupun menyambangi melati yang putih indah menawan dengan bentuknya yang mungil."Selamat pagi Melati ? semoga keelolakkan dan keharummanmu dengan warna putihmu ,semoga mengharumi para pengantin dengan kalung indahmu dan menjadi pengharum ruangan dengan hasil sulingan,"

" Tapi aku sedih,setelah aku digunakan ,mereka membuangku begitu saja ketempat sampah," keluh melati
"Tidak melati ,keharumanmu tetap mewangi sepanjang hari karena pohonmu tiada henti berbunga untuk menggantikanmu yang sudah layu,"
"Oh Tuhan ternyata nasibku sama seperti Mawar ,"keluh melati lagi

Kupu-kupupun akhirnya menyambangi Anggrek ,dengan kelopak yang beraneka ragam ,"Pagi Anggrek ? kau beruntung umurmu lebih panjang untuk dinikmati ,kekohohan batangmu membuat kelopak lebih kuat mendampingimu,"

"Terimakasih kupu-kupu," tak ada keluhan dari Anggerek

Mawar,melati dan anggerek mereka bunga yang selalu dipuja ,dengan keelokan dan keindahannya,tapi perbedaannya nasib menentukan lain,Mereka bertiga ibarat wanita ,ada yang seperti mawar ,melati ada pula yang seperti anggerek.Apakah kalian para kaum wanita ada pada karakter salah satu dari ketiga bunga ini ?

25 komentar:

  1. aduh..senangnya punya kebun bunga...salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  2. Kisah pagi yang indah. Ya, semoga harapan yang tadi tertabur diijabahNya.

    BalasHapus
  3. peneyejuk hati yang indah di pagi hari setelah blog saya rusaj templatenya

    BalasHapus
  4. Ass.wr.wb.
    Hai teh apa kabar di pagi ini.. saya dah follower tuh.. fllowback ya.. ohya saya juga dah masukan banner di link partner makasih ya...

    BalasHapus
  5. Nice prosa.
    Ayo yang wanita ...
    Adakah kalian bagian dari karakter bunga-bunga itu ?.

    BalasHapus
  6. sebagai wanita kayaknya lebih baik jadi bunga anggrek, yang kokoh. tidak seperti mawar ataupun melati yang menjerat dengan keharuman namun layu setelahnya

    BalasHapus
  7. Yang jelas, wanita itu bukan hanya harus indah dipandang, tapi juga harus memebrikan kontribusinya pada dunia.

    BalasHapus
  8. Singgah sambil bernyanyi, mawar melati...semuanya indah. hehe. saya seperti ketiga bunga itu teh, bunga yang mencoba kokoh, malah kalau bisa saya makan tuh kumbang sama kupu-kupu! wakwkwkwkwk...

    BalasHapus
  9. TO All : sore ini...bunga masih terlihat segar mungkin besok keindahannya sudah sirna ,hanya anggrek yg bertahan dia masih kokoh untuk beberapa hari...terimakasih yang telah mampir tadi pagi dan ucapan sama yg telat datang ^_^

    BalasHapus
  10. malam ini baru sempat menyambangi kisah kupu-kupu dan bunga-bunga.

    narasi puitis penuh makna

    BalasHapus
  11. indahnya pagi ini...syukur alhamdulillah

    BalasHapus
  12. ayooo wanita, tunjukkan kelebihanmu dengan senyum sapamu, dan tutupilah kekuranganmu dengan kemurahan hatimu...

    BalasHapus
  13. hallo...
    baru berkunjung lagi mbak*nutup muka karena malu2,he,he,he*
    ada yang bicara bunga...hayoooo kumbang-kumbang terbang menuju kmari nih mbak,,he,he

    BalasHapus
  14. Akulah si kumbang yang akan menghisap madumu
    Tapi bukan kumbang yang menghilang setelah mendapatkan madu
    Akulah si kumbang yang akan terus bertandang
    Meski madumu sudah tak lagi semanis dulu
    Yuuu...

    BalasHapus
  15. @ Ivan : kisah dari lamunan pagi...
    @ Isti ;Syukur Alhamdulillah pula mba.
    @ Trimatra : setujuuu...
    @Becce : hihi..banyak juga kumbang yg dateng yah..
    @ Enes : Kumbang kesasar hehe

    BalasHapus
  16. Pagi, adalah saat yang indah untuk memahami sesuatu
    merenungi sesuatu...
    memaknai sesuatu
    kemudian melakukan sesuatu..

    BalasHapus
  17. Lihat kebunku penuh dengan bunga..
    entahlah wen seperti yg mana, yg pasti pagi ini terasa indah dgn menikmati secangkir susu stroberi yg manis, meskipun hawa terasa gerah;)

    BalasHapus
  18. saya suka anggrek. eksotis dan tahan banting :) wanita tipe anggrek begitu juga gak mbak? :D

    BalasHapus
  19. setiap pagi memang selalu menyisakan rasa yang bila ditulis menjadi sebuah kisah, bisa senang, sedih, berharap dan menerawang...
    ibarat kembang, wanita dapat (idealnya) menebar wangi dan mempercantik dunia dengan pribadi dan kiprahnya, tak melihat apakah ia mawar, melati, anggrek atau apapun nama sebutannya.

    Pagi yang cerah ya Teh ...

    BalasHapus
  20. Nice story teh...
    sory baru sempat mampir...
    dua hari speedy ditempatku trouble...
    ritual mati lampu udah tidak bisa ditolerir.

    BalasHapus
  21. wahai bunga bunga nih kumbang datang untuk menyunting hehheeheheh

    BalasHapus
  22. mhhh bunga(girl) smua cantik tp klo di tambah amalan yg baik jg berguna akan lebih bermanfaat.
    cantik luar dalam...pastinya

    BalasHapus
  23. Wanita selalu diibaratkan bunga, ya mbak...
    Aku ingin menjadi bunga yang harum, tahan segala cuaca, dan bermanfaat.

    BalasHapus
  24. salah satu kumbang datang lagi he he

    BalasHapus
  25. pagi yang bener-bener indah dan damai mbak...

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !