Laman

Minggu, 01 November 2009

Putri kecil Yang Mengetuk Hati Vivi


B agi Vivi cinta hanyalah noda yang menempel dihati.Vivi enggan menyimpan cinta yang membuatnya menderita.Hanya membuat sempit ruang hati ,pikirnya.Dia membiarkan hidup sepi dari cinta dengan damai.Ah ..percuma aku hidup dengan cinta ,sedangkan cinta penuh duri yang suatu saat menusuk ,itu yang selalu terlintas dalam benaknya.Dia tak peduli keempat adiknya telah berkeluarga.Dia ikhlas dan rela.Padahal kecantikkan dan kepintaran dia miliki dengan sempurna ,dibanding keempat adiknya,tapi hatinya tertutup untuk sang kumbang.Terlalu pahit Vivi mengingat disaat cinta meneggelamkan kelaut duka yang dalam.

Saat itu Surat undangan telah disebar.Keluarga Vivi sudah sibuk dengan ritual hajatan yang akan berlangsung .Pesan gedung ,pakaian seragam untuk keluarga,catering sudah dicarikkan yang terbagus dikotanya dan hati vivipun berbunga-bunga karena menunggu detik-detik bahagia dalam menempuh hidup barunya.Semua telah ter-manage rapih .Ardi ,sang mempelai laki-laki sedang berada di luar kota karena tugas dari kantornya dimana Ardi bekerja.

Telepon berdering ,terdengar suara parau laki-laki memberikan kabar yang membuat hati Vivi sesak ,telepon terjatuh,Vivi terduduk dilantai ,lemas dengan seluruh badan gemetar.Laki-laki yang menelponnya itu dari kepolisian ,telah memberikan kabar bahwa Ardi mendapat kecelakaan .

Dirumah sakit Kekagetan Vivi bertambah ,hatinya yang masih sesak dengan selubung duka ,seorang wanita menggendong bayi mungil menangisi Ardi dengan pilu.Awalnya Tak terpikir oleh Vivi siapa wanita itu ,dalam pikirannya hanyalah Ardi kekasihnya.Tak menunggu lama Vivi berlari menuju Ardi yang terbaring lemah dengan kondisi koma.Tangisannya tak dapat terbendung,Wanita yang sedari tadi mendampingi Ardi ,menghampiri dan menegur Vivi."Mohon jangan dekati ,itu suamiku !" serunya menahan emosi dan kekagetannya.Tak kalah kaget Vivipun dengan spontanitas mengaku tentang statusnya dengan Ardi ."Saya tunangannya ,dan besok kami akan melangsungkan pernikahan !" dengan gemetar vivi menjelaskan.Serasa disambar petir kedua wanita ini shock .Sedangkan Ardi masih tergolek lemas tanpa mengetahui perseteruan kedua wanita yang sudah dibohonginya.

Dari semenjak kejadian yang menimpanya itu.Hidup terasa tak bermakna lagi buat vivi.Serasa cinta begitu kejam padanya ,serasa Tuhan tak adil padanya.Hatinya remuk berkeping-keping ,seolah tak dapat dikembalikan utuh seperti semula.Vivi mencoba bangkit untuk mengembalikan hatinya yang berkeping-keping dengan perekat alam sadarnya.Tapi kehancurannya sulit untuk direkatkan kembali.Kumbang-kumbang yang datang untuk merekatkan kembali hati vivi pun ,sudah tak dapat membuka pintu hatinya.Seolah pintu hatinya terkunci rapat.

Rena seorang gadis cilik ,lucu dan manis anak dari teman adiknya datang bertandang dengan ayahnya kerumah Vivi.Ntah kenapa Rena dengan spontanitas memanggil Vivi dengan sebutan Mama.Vivi terkaget.Tapi ntah kenapa juga hatinya terenyuh dan tersentuh .Dengan panggilan Mama untuknya.

Sudah setahun Rena ditinggalkan oleh ibunda tercintanya,saat ini Rena berusia 3,5 thn ,saat -saat masa membutuhkan perhatian dan kasih sayang seorang ibu.Melihat keakraban Rena dan Vivi membuat hati Wahyu ayah Rena terharu.Dan rasa simpatik-pun muncul tiba-tiba dalam diri Wahyu.

Terjadi begitu saja rasa simpatik ,haru dan terenyuh membawa Vivi dan Wahyu ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih jauh .Pintu hati Vivi yang terkunci rapat telah dibukanya kembali ,demi sang putri kecil Rena yang telah mengetuk pintu hatinya.Sang Kumbangpun diperkenankan memasuki ruang hatinya yang terdalam.Dan membangun istana indah didalamnya.

*************

*Kata Bijak : Sekeras apapun hati kita,dengan kasih sayanglah semua akan luluh dengan sentuhannya.Kasih sayang dari hati Vivi yang lembut untuk Rena telah melelehkan kebekuan hatinya.Tebarkanlah selalu kasih sayang untuk sesama senantiasa hati kita akan damai.*

22 komentar:

  1. romantis mbak cinta dan kasih sayang akhirnya berhasil mengalahkan kebekuan hati

    BalasHapus
  2. kapling dulu ah mumpung pertama

    BalasHapus
  3. didunia ini ternyata bukan hanya terdiri dari atom-atom ya teh...tapi dari berbagai macam kisah kehidupan....

    seperti kisah2 kehidupan yg teteh tulis.

    * YM ku msh suka aku buka ko teh,tp kebetulan kalo aku Ol teteh slalu ofline..jd gak ketemu deh :(

    BalasHapus
  4. becce cuma mau bilang inilah salah satu kekuatan "amazing of love"

    BalasHapus
  5. Cinta datang dari sosok dan tempat yang tak pernah diduga....

    BalasHapus
  6. Mengharukan sekali, hati yang penuh kasih sayang apapun akan luluh, dan siapapun akan mendekat, karena dirinya dikelilingi aura kedamaian yang sangat kuat!

    BalasHapus
  7. salam sahabat
    ehm..bagus kak postingnya..thnxs ya..n good luck

    BalasHapus
  8. spechless ceritanya... jadi terharu banget....

    BalasHapus
  9. beberapa hari ga singgah di sini, eh...ada yang mulai cinta-cinta an?! hehe.

    BalasHapus
  10. Tuhan punya jalan tersendiri demi kebahagiaan mahluk-Nya. betul kan mbak?

    BalasHapus
  11. "sentuh hatinya dengan kasih sayang maka cintanya akan berpihak padamu" he... thanks tipsnya ,, ehk ceritanya mba'

    BalasHapus
  12. ruang cinta itupun terkuak lebar dari pintu yang ikhlas

    BalasHapus
  13. cinta... Aduh kenapa aku buta..

    BalasHapus
  14. jembatan antara manusia adalah cinta dan kasih sayang ^_^

    BalasHapus
  15. Met pagi teh.... maaf baru sempat mampir.

    Selalu ada Cinta yang terulas sempurna disini.

    BalasHapus
  16. To All :Sebuah cerita dari lamunan malam yang mengusikku dikala mata tak dapat terpejam.Terimakasih untuk semua telah sudi membaca tumpahan lamunanku yg tak bermakna ini...^_^

    BalasHapus
  17. cinta selalu menemukan ruang untuk menyatu ...
    nice posting, teh

    BalasHapus
  18. Sepakatan teh... Afsussalaam... Tebarkanlah kasih sayang kepada sesama kita.

    Mengenai scrip MyBloglog, sebenarnya ga terlalu berat-berat amat. Tp kalo mbak mau, cukup masukan script pelacakannya saja yang disimpan di dalam template (bawah <body>). Untuk widgetnya gak dipasang jg ga jadi soal.

    Akang jg punya NetworkedBlog, tp widgetnya ga dipasang karena terlalu berat. Malah beratan Networkedblog drpd MyBloglog teh...

    BalasHapus
  19. So sweet... Subhanallah, hanya setitik cinta-Nya mampu meluluhkan sekian hati yg membeku..

    BalasHapus
  20. Ardi oh Ardi...
    Mungkin ia bercita-cita masuk Klub Polligami Global Ikhwan teh, hehehe

    Satu menggenapi, karena mungkin dua tak mencukupi

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !