Laman

Kamis, 18 Maret 2010

Kita hiasi pot taman hati dengan bunga kasih sayang


Tulus nya rasa yang bermain dalam taman hati, menghias pot-pot kosong disetiap ruang nya. Akan Selalu kusiram agar rasa ini tumbuh menjadi bunga-bunga kasih sayang yang indah, tak akan kubiarkan bunga kasih sayang itu layu, terlalu indah bila kuabaikan. Rasa yang ingin kupersembahkan seperti rasa anak terhadap orang tua, orang tua terhadap anak, seorang kakak terhadap adik, seorang adik terhadap kakak, dll. Aku tak berharap pot-pot ditaman kalian tertanam bunga kasih sayang untuku, tapi bila kau menanamnya pula, sungguh rasa bahagia begitu menyelimuti.


Selalu kubayangkan kita bersama bermain dalam taman hati, tuk meramaikan semua sisi ruangnya. Menanam kasih sayang. Dengan memupuknya oleh jalinan silaturrahmi , tegur sapa dan canda tawa.

Indah nian semua terasa menyelimuti bila semua terjalin, begitu damai merasuk jiwa menghampiri. Tak akan ada saling menuding dan menikam walau tanpa disadari, saling berbaik sangka satu sama lain agar hati lapang dan bersih. Hilangkan rasa merugi hanya untuk saling merasa semua adalah “aku”.
Menegur dengan bijak bila kawan tak berkenan dengan segala kata atau tulisan yang memang tidak sesuai harapan hati. Selalu bijak menghadapi segala laku lampah sahabat lainnya , karena disana ada kasih sayang yang luas.

Rasa terimakasih atas jalinan silaturrahmi ini dan kata maaf yang sebesar-besarnya ingin kuucap bila dalam cara menulis dan bertutur sapa ada yang menikam kawan tanpa saya sadari dengan tak berkenannya dalam hati. Aku hanyalah hamba yang dhoif yang tak luput dari dosa dan khliaf.

Sebuah catatan pendek untuk semua sahabat blogger dimanapun berada. Terutama untuk seseorang sahabatku yang nun jauh disana, semoga kau mau menanam kasih sayang ini dipot hatimu agar tumbuh bunga yang indah , agar tak ada rasa saling menuding ataupun berburuk sangka. Sedih rasanya bila persahabatan ini dinodai oleh persaingan yang negatif, walau bersaingpun, bersainglah dengan sehat kawan, agar tumbuh motivasi dalam berkreatifitas kita dalam bidang menulis diblog yang kita cintai ini.

37 komentar:

  1. ketiaXX..............
    eh.. ketigaXX..... :D

    BalasHapus
  2. hmmm... Oh Sayang.... Ayang.. lagi ngapain?? Dimana? Bsama capa?? jihahahah.....
    Mohon dukungannya dalam rangka seorang nubie belajar ikutan kontes Seo --> NegeriAds.com Solusi Berpromosi. Salam bertuah

    BalasHapus
  3. wahhh,udh lama gak main ke sini ternyata rmh teteh baru y ? maaf ya teh....kesibukan dan Net yg lemot bgt membuat BW terasa berat.

    BalasHapus
  4. posnya indah sekali bu terimakasih

    BalasHapus
  5. hmm mari kita rawat bersama taman hati kita, semakin banyak bunga semakin harum dan indah kehidupan ini!

    BalasHapus
  6. Taman hati yang penuh dengan aneka warna bunga bekumpul berbagi ruang akan menimbulkan aura kasih sayang sesama sahabat! Penggambaran yang cantik dimana sahabat diwujudkan dengan tanaman!

    BalasHapus
  7. Seandainya semua sahabat bagaikan bunga yang indah dan harum terawat dengan kasih sayang di taman hati, hidup ini akan damai!

    BalasHapus
  8. pagi mbak ifah....
    hmmm....hae sahabat, dengarkanlah kata hatinya....

    BalasHapus
  9. hehe...saya jg ge denger backsoundnya mbak ifah nih...

    BalasHapus
  10. teh....ikut nyiramin potnya biar tambah sejuk........

    BalasHapus
  11. Kalo baca tulisan teteh bawaannya ademmmmmm terus.......

    BalasHapus
  12. nice posting. aq menikmatinya kata demi kata. Indah nget.

    Dzadjakillah khairan :)

    BalasHapus
  13. Mbak, minta bibit kasih sayangnya ya biar ditanam didalam hati selamanya.. salam sayang

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum ... saya suka template barunya, Teh. Maaf ya baru mampir lagi, inet lelet.
    Bibit cinta yang disemai di taman hati Ateh selalu mekar dan harum kemana-mana.

    BalasHapus
  15. saya juga ingin bermain ditaman hati bersama orang saya kasihi dan mengasihi saya

    BalasHapus
  16. siapa tuh sis?moga bukan buat saya ya?

    BalasHapus
  17. Wah...sepertinya ada yang lain ketika masuk blog ini lagi. Oh...ya untuk sahabat blogger memang ada baiknya saling mengisi bukan saling menjatuhkan ya mba...
    Moga2 yang dimaksud mba Latifah, bukan saya...

    BalasHapus
  18. wedew,,,ada apakah gerangan??? berbaiklah sangka selalu pada setiap orang bahkan pada orang yang belum kita kenal sekalipun.

    mudah2han semua kembali normal ya mbak,,

    BalasHapus
  19. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Mba. Kalimat yang indah.
    selalu membuai. Dan membuatku diam sejenak. Untuk memahamai makna terdalam dari setiap kata dan bait yang berelnggok indah.

    Yah mba, memang asyik mungkin ya jika kita bisa berkumpul semua, bermain dalam hati yuang indah. Bahkan mungkin dengan kepak sayap yang semerbak cahaya.
    Hehehehhe
    ^___^


    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  20. salam sobat
    siip mba ,,kalau dihiasi pot taman hati dengan bunga kasih sayang.
    setuju ,,,
    maaf baru mampir lagi mba,,

    BalasHapus
  21. hmmmm..
    masih belum bisa memahami dibacaan pertama..
    semoga dibacaan kedua ato ketiga..

    BalasHapus
  22. Kepada sahabat semua yg saat ini berkunjung dan silaturrahmi keblog saya, mohon maaf yg sebesar2nya saya tidak bermaksud menunjuk seseorang itu,maaf tidak bermaksud mebuat sahabat semua menduga-duga.Biarkan saya yg tahu dan merasakan kesedihan ini, dan sayapun tidak ingin mempostingnya tentang itu, tapi karena seseorang itu lewat posting juga yg membuatku sedih, akhirnya saya jawab lewat posting pula, untuk sahabat semua terimskasih yg sebanyak2nya atas komentarnya. Salam sayang selalu.

    BalasHapus
  23. bibitnya punya gak? aku mau donk..hueheheh

    BalasHapus
  24. Wah..
    Irwan Gak enak Hati ni jadinya la LH..hehe

    BalasHapus
  25. Sahabat adalah seorang yg bisa saling mengingatkan untuk kebaikan ya Bu.
    Selamat sore bu..Maaf,baru silaturahmi.

    BalasHapus
  26. terlebih dulu mohon maaf karena baru sempat mampir mbak.. Rutinitas kerja menjelang ujian nasional.

    BalasHapus
  27. bersainglah dengan sehat agar tumbuh motivasi dalam berkreatifitas, saya sangat setuju dengan pernyataan itu.

    Alangkah indahnya bila bunga kasih sayang senantiasa tumbuh subur dalam pot taman hati karena selalu disirami dengan air silaturahmi

    BalasHapus
  28. templatenya tambah keren nih... jadi kepingin berlama2 disini.

    BalasHapus
  29. balik lagi...mbak ifah, ada tag dari sy utk mbak,,,diambil ya mbak...

    BalasHapus
  30. balik mulu nih...hehe...ambil di sini mabak ifah.. http://siroel25.blogspot.com/2010/03/theme-paporitku_18.html

    BalasHapus
  31. semua bermula dari hati sendiri
    jika dibawa baik, maka baiklah hati
    jika dibawa buruk, maka buruklah hati

    sabarya mba
    sesuai judul blognya
    hehehe..

    keep spirit
    keep smile

    BalasHapus
  32. mampir malam sebelum istirahat

    BalasHapus
  33. Hmmm....bunga kasih sayang. Kita siram bersama agar ia tumbuh mekar semerbak dalam pot taman hati....

    Apa kabar Ateh?
    Maaf br bs main ke sini. Oh ya ada hadiah manis buat Ateh. Kalau berkenan di ambil ya ...

    BalasHapus
  34. taman hati....
    titipan ilahi ....

    BalasHapus
  35. Maaf baru mampir mbak.

    Taman hati yang benar-benar inspiratif. Wanginya sampai ke hati. Subur dengan kasih sayang. Puitik dan filosofis seperti biasa.

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !