Laman

Sabtu, 20 Maret 2010

Sebuah Kabar yang sangat menghentak

Mungkin hanya sekedar mengenang, karena masalalu bukanlah untuk dilupakan.
Tapi rasa tersayat masih agak perih mengingat perginya dirimu, dengan meninggalkan pesan dan kesan yang begitu mendalam bagiku.

Kuingat hari itu, masih terlalu pagi untuk mendengar kabar yang terlalu pahit.
Tanpa kutahu kabar sebelumnya, karna kau saat itu baik-baik saja, tapi seperti tergulung ombak hatiku menggulung penuh segala rasa, kabarmu…sebuah kecelakaan motor merenggut nyawamu seketika.


Mataku saat itu hanya tertuju pada sebuah cincin tunangan kita, yang baru beberapa hari kita sematkan dijari.

Saat itu usiaku 20 thn, dan selama lima tahun aku seperti kehilangan kendali dan akhirnya seseorang datang untuku dan mampu mengobati hatiku yang sedang lara.

Ya Allah, sungguh aku tak kuasa bila mengingat masa lalu itu, tapi dibalik semua ini terkandung hikmah yang begitu sangat besar.

Saat kau pergi untuk selamanya, aku melewati hidup seperti tanpa jiwa, tapi aku sadar semua sudah kehendak yang maha kuasa, yang tak mungkin dapat ditawar lagi.

Gundukan tanah dimana kau tetidur , dengan batu nisan dengan namamu yang menyayat hati bila kumembacanya, aku hanya mampu berdoa semoga kau bahagia disisiNYA.

******


Sebuah curhat sahabatku, yang sangat menyentuh …. tak kuasa air mata menitik, menyelami hatinya yang terlihat jelas masih tersayat disaat dia bercerita ketika dia ingin berbagi.

Dengan melayang-layang terbang keawan masa lalunya, aku merasakan betapa hancur lebur berkeping-keping, hanya keimanan mungkin yang mampu mengendalikan semua ujianNYA, Subhanallah.

******


Dengan berbagi rasa antara sahabat, suka maupun duka, seperti halnya kini aku merasakan manisnya berbagi dari Yans dalam jeda.







Dengan penuh kasih dan cinta berbagi adahal hal yang paling mudah untuk saling mengasihi, untuk terus menciptakan KASIH dalam hati, pikiran dan jiwamu

agar kita bisa bertahan dan saling mengasihi setiap waktu
agar nafas kita menghembuskan kedamaian
agar ucapan kita menyuarakan cinta walaupun dalam beda bahasa...Kata mba Ninneta sangat bijak dengan diiringi award darinya yang sangat indah.



Untuk kedua sahabatku yang telah berbagi kuucap terimakasih banyak yang sebesar-besarnya.

25 komentar:

  1. wah ceritanya bener2 mendalam yah,jadi teringat dgn kakak laki-lakiku...

    BalasHapus
  2. sepertinya dunia blogger sedang merasakan gulali manis milik mas Yans

    BalasHapus
  3. hmm keduax hehheheh


    sabar mbak .....
    pasti akan ada hikmahnya smw kemabli kpda Allah dan SMW milik Allah..

    sswtu yg dekat dg kita adalah "kematian "
    sdangkan yg jauh adalah
    "MASA LALU"

    BalasHapus
  4. Ayo kita jalani masa sekarang dan masa depan, masa lalu buat semua orang yang telah meninggal dunia yang ada didalam hati kita bacakan Surat Al-Fatihah! Semangat!

    BalasHapus
  5. Blognya ada perubahan, bagus!

    BalasHapus
  6. Saya terharu membaca kisahnya Mbak...
    semoga Dia tenang di alam sana.

    BalasHapus
  7. Ass-salam sis
    Doa semuga rohnya dicucuri Rahmat buat 'sahabat' sis di sana.
    Buat sis...hidup pasti diteruskan.Take care.

    BalasHapus
  8. kisah yg mengharukan...
    slamat atas awardnya mbak ifah...

    BalasHapus
  9. Hehe pengen Nangis..
    AH gak, w Kan Cowok..

    BalasHapus
  10. kasian ya si wanita itu ditinggal pergi tunangannya

    mungkin kalau saya mengalami seperti itu mungkin jiwa saya akan down juga

    ceritanya menyentuh

    BalasHapus
  11. jadi terharu dengan ceritanya...

    Em.....m, rejeki jodoh dan mati telah diatur oleh-Nya

    Ohya ... kalau boleh... bertukar link yuuk mabk

    BalasHapus
  12. Dan kita pun bersahabat, meski tak pernah mengucap ikrar dan mendeklarasikan persahabatan itu.

    Permennya manis kan teh?! hehe. Semoga itu mampu memberi rasa manis pula dalam hidup kita......

    BalasHapus
  13. lam kenal aja ya, btw kok aku hambar aja baca artikelnya ya? apa ini bagian sambungan? hmm maaf ya, hehehe

    BalasHapus
  14. flash back masa lalu , mengingat seseorang yang sangat berarti.

    semoga yang telah berlalu bisa jadi pelajaran buat masa kini.

    BalasHapus
  15. kunjungan perdana, salam kenal..
    blognya sudah saya follow klo berkenan follow balik ya..

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum wr.wb..
    salam kenal dulu saya mbak...
    belum berani kumen.
    hehe.. :D

    BalasHapus
  17. :( sangat mendalam isi postingannya...salam kenal dari saya reza

    BalasHapus
  18. Maaf atas kecelakaan yang kamu tetap di hatiku! Saya dan keluarga saya adalah dengan Anda dan orang-orang terkasih!
    Blog dan barang sangat bagus dan kami akan membaca!
    Salam dengan hormat untuk semua!

    BalasHapus
  19. Huwaaaaaaaa......semua kok pada pajang awardsmu Hiks...cuma aku yang belum! selamat atas awardsnya ya Teh...Ups...aku tungggu kabar spanya hehehehehe

    BalasHapus
  20. selamat teh atas awardsnya!

    BalasHapus
  21. salam kenal tukeran liks donk

    BalasHapus
  22. Innalillahi wa innailaihi raji'un...turut berdukacita sis.Moga arwahnya di terima di sisinya sesuai amalnya amin.
    Dan selamat buat awardnya ya...

    BalasHapus
  23. emz artikel'y sangt mnyentuh sekli..
    turut berduka cita ya,,,
    semoga di beri ketabahan.

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !