Laman

Jumat, 08 Januari 2010

Jeritan sunyi



Suara jeritan terdengar
dalam relung
memohon

adakah terdengar
pilu jeritan
wanita itu

samar
ragu
bingung
lelah

terkatup
menutup
gugup
padahal mengutuk

biarkan
aku ada dibalik lebatnya hutan
dilingkupi buasnya binatang

biarkan
cabikan taring suara kejam
menguak hati

keluh kesahnya hanya mampu berbisik
dengan bongkahan batu kesadaran
tertutupi

jeritannya tetap masih dicuramnya relung
karena kuasa hati menolaknya
hanya bias sabar melingkupi

dengan
peluh hati
dari lelah
bercucuran

akhirnya
hanya
duduk
merunduk
dan terus tunduk

tetap tak akan terdengar

...dan itu yang diinginkannya

Cibubur 8 januari,2010


*Gambar diambil disini.


19 komentar:

  1. puisi yang indah mbak... sayangnya tentang kesunyian...

    BalasHapus
  2. ALbertus > karena itu yang diinginkannya ,kesunyian yang damai.Terimakasih banyak ya pak...

    BalasHapus
  3. puisinya miris...
    tapi tetep enak dibaca

    BalasHapus
  4. aku suka bait "hanya bias sabar melingkupi" sungguh menggambarkan hati yg menjerit tertahan :)

    BalasHapus
  5. Sebuah bongkah batu kesadaran memecahkan sunyiku.

    Puisi indah, mbak.

    BalasHapus
  6. Sebuah bongkah batu kesadaran memecahkan sunyiku.

    Puisi indah, mbak.

    BalasHapus
  7. jeritan sunyi telah akrab menemani sepi. Ia datang, memaksa kita menikmati keindahan yang pekat.
    Terus berbisik dari balik nafas yang menderu. Ia terus memanggil dalam kebungkamannya.
    Sunyipun melena......

    BalasHapus
  8. Puisi Indah, meradang dan terkendali oleh kesabaran!
    Mulai berpuisi lagi!

    BalasHapus
  9. Puisinya sedih gitu mbak... tapi tetap indah kok.

    BalasHapus
  10. Makin nyastra aja nih Mi, hehehe
    Oh ya,selamat y blog Ummi web Strengh nya guede buanget...cek deh di mas katro...

    BalasHapus
  11. Puisi yang bagus Mbak. Hari ini saya juga lagi merasa sunyi akan kesendirian saya..

    Oia di laksmana embun udah update, mhn sdkit comment nya, :)

    BalasHapus
  12. Mengharap sebuah sepi.

    Mbak Ateh, kayaknya, nanti kalau saya pulang gak lewat jakarta. males mbak.. Insya Allah, kapan2 saya posting kenapa saya males lewat bandara soekarno-hatta

    BalasHapus
  13. Mbak Elly dah posting diblog baru :)

    BalasHapus
  14. Jeritan sunyi yang indah. Nice poem.

    BalasHapus
  15. Wah..puisinya mantap mba...! jadi iri, saya ngga bisa2 bikin puisi indah seperti ini...

    BalasHapus
  16. Sunyi..emank nggak enak banget banget mbak..
    mau teriak cuma kita yang denger, mau ngapa-ngapain juga malas..
    puisi mbak bagus dah..
    semangattt

    BalasHapus
  17. Wanita itu merasa tak mampu berbuat apa-apa,jadi hanya memendan semua gejolak hatinya,akhirnya hanya hatinya yg mampu menjerit dalam kesunyian hati.

    BalasHapus
  18. berkunjung akhir minggu bu, asli saya klenger klo disuruh memaknai puisi dengan kalimat yang berat :((

    BalasHapus
  19. wah.. makna yang sangat dalam untuk digali.. :)

    Bagus kak..

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !