Laman

Kamis, 07 Januari 2010

Ibu bangga terhadapmu nak'

K ala itu Ibu melihat kesedihan yang sangat mendalam didalam dirimu,dengan selalu menyendiri, itu yang sering kau lakukan kala itu.Hari demi hari kau lalui dengan larut tanpa ada perubahan,tiga tahun lamanya kau hidup seperti hilang kemudi.Ibu hanya merintih tak mampu berbuat apa-apa,hati ibu menjerit,sedihmu sedih ibu dan bahagiamu bahagia ku juga .

Ibu berputar dalam berpikir bagaimana caranya agar kau bahagia ,seperti halnya kakak-kakakmu.Dengan hidup normal yang sewajarnya,dengan mengenyam pendidikan tanpa ada hambatan,ibu tahu kau pun ingin hidup wajar seperti halnya kakak-kakamu dan teman sebayamu .Tapi kenyataan hidupmu harus kau terima nak,akibat jatuh kala kau masih kecil ,dikala ibu belum berjumpa dengan mu,yang mengakibatkan benturan hebat dikepala belakangmu.Dan kini kemampuan berpikirmu dalam menerima pelajaran pun terhambat.Dari semenjak SMP ,ibu tahu begitu menderitanya kau memaksakan belajar yang diberikan oleh sekolah.Sampai berulang -ulang kau memohon terhadap ibu agar berhenti sekolah,tidak nak !" kata ibu dulu.Demi masa depanmu.

Alhamdulillah dengan kesabaranmu menerima pelajaran demi pelajaran yang kau terima,walau hampir tiap bulan ibu dipanggil kesekolah untuk menghadap Kepala sekolah.Ibu ikhlas nak' demi masa depanmu,akhirnya ibu memberi pengertian terhadap sekolah untuk mengerti keadaanmu,dengan jalan lain akhirnya mereka mau mengerti dan menerima dirimu disekolah apa adanya.Kaupun lulus dari bangku SMP,ibu bahagia sekali ,kebahagiaan yang tak dapat terungkap.

Maafkan ibu nak'...ibu menyuruhmu melanjutkan ke SMU,karena memang sudah masanya.Sempat kau kenyam bangku SMU tapi hanya beberapa bulan saja,dan dirimu menyerah karena sudah tak kuat menghadapi pelajaran demi pelajaran.Akhirnya Ibu dan bapak pun pasrah atas kenyataan ini.Selama tiga tahun kau hidup tanpa kegiatan,ibu sedih sekali.
Bagaimana dengan masa depanmu ,rintih ibu.Ibu tahu rasa jenuh dan berkurangnya kepercayaan dirimu mulai nampak.Kau mulai suka lebih banyak menyendiri ,dibanding bergaul.

Alhamdulillah Allah maha adil terhadap hambanya yang selalu berusaha,kau ibu ikut sertakan mengikuti sekolah paket C untuk mendapatkan ijazah SMU.Dengan ijazah itu semangatmu pun membara.Kaupun akhirnya mendaftarkan diri kesebuah akademi dengan mengambil jurusan Broadcasting.Perkembangan dirimu begitu besar ,ibu melihat pancaran cahaya masa depan yang cerah untukmu.Dengan baktimu terhadap orang tua dan takwamu kepada Allah SWT,dengan melakukan beribadah puasa sunah daud yang kau lakukan dua hari sekali, yang tak pernah kau tinggalkan walau sehari,ibu bangga sekali nak' dengan kesholehanmu ibu yakin dengan haqul yakin Allahpun mendengar segala apa yang kau inginkan.Harapan ibu ,raihlah semua cita-citamu,ibu yakin masa depan begitu bersinar untukmu.Ketakutan ibupun sirna sudah tentang hidupmu yang penuh liku.
Ibu sayang kamu nak !.

*Saya yakin dengan haqul yakin,siapapun pasti mendapatkan apa yang dinginkan dan diharapkan,asalkan ada kemauan dan usaha/ikhtiar,insyaallah semua akan teraih.Dan tentunya dengan memohon doa kepada-Nya, karena Allah maha mendengar.

******

20 komentar:

  1. aku cuma numpang baca2 aja sambil blogwalking :)

    BalasHapus
  2. Perjuangan orang tua dalam mengantarkan anaknya meraih masa depan... sungguh luar biasa.
    Dibutuhkan kesabaran ekstra dan pemahaman tentang pribadi anak-2nya.
    Salut utk putranya yang telah berhasil menemukan jalan menuju masa depan.

    BalasHapus
  3. seperti apa ank itu nanti... itu adalah buah dari perlakuan org tuanya.. serta linkungan sekitar.. :D
    tul ga ya???? sya aja masih ank2 ni mbk.. :D

    BalasHapus
  4. Subhanallah... sungguh perjuangan yang berat.

    BalasHapus
  5. Baru saja membaca tulisan Hani yang sangat ilmiah, disini disuguhi tulisan ibunya yang menggetarkan perasaan dengan kisah putranya, benar benar keluarga yang istimewa, saya pernah melakukan puasa nabi daud hanya berjalan beberapa bulan saja! Berat sekali!
    Semoga putranya dapat meraih apa yang dicita-citakan dengan mudah! Amin!

    BalasHapus
  6. Sungguh sebuah ungkapan kasih sayang yang mengharukan dari seorang ibu terhadap anaknya. Jadi putranya berminat di broadcasting ya, mbak. Salut. Semoga kelak sukses di bidang itu.

    BalasHapus
  7. Ia hanyalah anak panah, melesat menuju sasarannya. Ia hanya butuh arah.....yang menunjukkan jalan ke mana ia harus melangkah.
    Berbanggalah ia yang telah menemukan jalannya, oleh ibu yang luar biasa.

    BalasHapus
  8. kunjungan malam...aku datang bergerilya lagi di blog mba...

    Alhamdulillah..betapa senang nya sang anak jika menjdi kebanggaan orang tua...

    BalasHapus
  9. Begitu besar kasih sayang Allah pada umat-Nya.

    BalasHapus
  10. Dan sayapun bangga membacanya teh. Bangga pada perjuangan berat yang mampu dilalui dengan indah itu. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkahi kita semua.

    BalasHapus
  11. luar biasa ya usaha keras dari orangtua ^^

    BalasHapus
  12. saluuut deh buat perjuangan mba

    dan usaha anaknya

    buat anak mba selamat mendapatkan masa depannya yaaaaaaaa

    BalasHapus
  13. saluuut deh buat perjuangan mba

    dan usaha anaknya

    buat anak mba selamat mendapatkan masa depannya yaaaaaaaa

    BalasHapus
  14. salut untuk kasih mba terhadap ananda tercinta.

    semoga ananda mencapai masa depan gemilang ya mba ^_^
    selamat pagi mba ^_^

    BalasHapus
  15. Bukti bahwa kepercayaan dan kesadaran orang tua terhadap analknya adalah kekuatan terdahsyat bagi kehidupan anak...
    Meuni ngarakacak Mi...

    BalasHapus
  16. seorang ibu, emang selalu LUAR BIASA!

    BalasHapus
  17. kasih sayang seorang ibu...menghantarkan anak k gerbang kesuksesan,krn ibu memberikan keyakinan juga semangat selamat y anaknya udah melewati masa ketidak percayaan terhadap diri sendiri.

    BalasHapus
  18. kasih ibu sepanjang masa, moga kelak kalau sukses dia gak lupa pada jerih payah ibunya itu...

    BalasHapus
  19. terharu, mbak. saya setuju, keyakinan untuk terus berusaha itu memang harus ya. selamat ya mbak, atas keberhasilannya dalam mendidik anandanya.

    BalasHapus
  20. kasih ibu sepanjang masa
    semangat ibu akan menyemangati anaknya

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !