Laman

Kamis, 26 November 2009

Moment Yang Tak Dapat Terlupakan


D ihari Raya Idul adha ini mengingatkan saya ketika menunaikan ibadah Umroh pada bulan agustus 2009 yang lalu. Dipagi hari yang cerah ,tapi sudah begitu terasa matahari menyengat tubuh karena berbetulan ketika saya disana cuaca sedang musim panas mencapai 45-55 derajat celcius ,dengan tangan menenteng tas untuk tempat sandal dan plastik, tanpa rencana Handphone ku terbawa didalam sejadah kecil terselip dilipatan nya.Sedangkan untuk masuk ke masjidil haram dilarang membawa Handphone dan kamera walau berbentuk kecil sekalipun termasuk Handphone yang ada kameranya. Aku sudah deng-degan , aku raba Handphone begitu terasa ada dilipatan sejadah .Saat itu aku sudah pasrah .Walau misalnya disitapun ,ya sudahlah ...semua atas keteledoranku,pikirku saat itu.Tapi ntah kenapa askar wanita yang bagian pemeriksaan jamaah umroh khusus wanita melewati bagianku begitu saja ,tanpa diperiksa sedikitpun malah mereka begitu saja menyuruhku masuk tanpa syarat ..يذهب...يذهب ( masuk...masuk ...) serunya padaku.Masyaallah... begitu leganya hatiku saat itu ,sebuah pertolongan Allah telah datang untukku... Alhamdulillah aku bersyukur.

Waktu itu menunjukan pukul tepat jam 8 pagi ,suasana mesjid tak terlalu ramai hanya beberapa kelompok orang yang berseliweran , mungkin waktu masih terlalu pagi ,hanya ada sekelompok jamaah yang datang , karena ingin melakukan sholat duha atau melakukan Thawaf .Deru mesin pembersih karpet begitu bising ,karena berbetulan mesjid waktunya dibersihkan .Aku pergi sendiri tanpa dengan rombongan ataupun suami karena memang sedang ingin menyendiri .Lalu akupun mencari tempat yang sepi dari bisingnya mesin vacuum cleaner yang ukurannya besar -besar .Alhamdulillah seperti ada yang menuntun aku mendapatkan tempat persis berhadapan Ka'bah ,disamping Pilar yang kokoh dan tinggi aku menggelar sejadah untuk melakukan sholat Duha.Tiba-tiba disampingku ada seorang nenek yang tentunya orang arab,memeluk erat sambil berucap *Innallahama'ashshoobiriin* (Susungguhnya Allah Beserta Orang-orang Yang Sabar ).Setelah melepaskan dekapannya,Nenek itupun pergi ntah kemana ,menghilang begitu saja .Aku hanya diam ,aku khusnudzon saja meyakini bahwa itu seorang malaikat.Tak lama kemudian seperti ada yang menyemprotkan farfum dengan wangi yang tak pernah aku cium,wangi yang sungguh wangi ,dan wangipun melekat dimukenaku.Aku tengok kanan kiri tak satupun orang didekatku ,Subhanallah siapakah yang menyemprot farfum itu,Aku hanya bergumam pelan.

Askar yang dari tadi mondar mandir didepan ka'bah ,ntah pergi kemana menghilang begitu saja.Tiba-tiba ada ide untuk membacakan sesuatu tentang aku selama dimekkah,Akhirnya ku-keluarkan Hanphone dengan hati-hati ,setelah ku-cek ,benar-benar sepi tempat yang kududuki.Kurekam suaraku dengan suara pelan dan menunduk seolah aku sedang membaca Alquran ,untuk menjaga-jaga bila tiba-tiba Askar datang .

Tanpa teks aku rekam tentangku selama diBaitullah,tanpa kusadari air mata berlinang deras mengiringi rekamanku.Setelah selesai kurekam.Benar saja Askar datang menghampiri ku untuk menyuruhku pindah tempat ,karena tempat yang kududuki akan dibersihkan.Alhamdulillah tak hentinya aku bersyukur dengan Moment yang berharga itu dapat aku lewati dengan sebuah rekaman persis dipintu utama yang berhadapan dengan Ka'bah,dapat terlewati dengan lancar tanpa terganggu,dan hasil rekaman bersih tanpa ada sedikitpun suara yang mengganggu ,padahal suara bising mesin begitu berisik .tapi ntah suara-suara berisik itu bersih dari rekaman .Tiada henti aku bersyukur dapat mengambil rekaman pada momen yang begitu berharga.

Rekaman itupun akhirnya aku copy kedalam CD ,aku kirim CD rekaman itu keRCA ( Radio Cempaka Asri ) ,dalam acara Sembilu ( Senandung malam bisikan kalbu ) yang dipandu oleh Penyiar Ivan Kavalera .rekaman itupun diputar.Alhamdulillah tergapai sudah rinduku pada Baitullah dengan diputarnya CD tersebut di RCA.Terimakasih yang sebesar-besarnya saya haturkankan kepada Ivan Kavalera atas supportnya dan telah diputarnya CD tersebut di RCA.

Bagi Sahabat blogger yang ingin mendengarkan rekaman tersebut silakan Doanwload disini .

Semua ini aku share ,karena bertepatan dengan Hari raya idul adha 1430 H.Dan hanya sekedar mengenang momen itu yang tak pernah akan aku lupakan. Dan Moment ini pula saya mendapatkan sesuatu yang tak dapat kulupa dari sahabat blogger yang telah memberikan
sebuah Award persahabatan,ntah dengan apa saya membalas kebaikkan sahabat insanitis37.Mungkin hanya sebuah puisi yang dapat aku berikan pada Sahabat insanitis37.

*Dengan sapaan dan senyuman hati yang selalu hadir menghiasi
tiada henti mengulur kan jabat hatimu
untuk mengetuk pintu persahabatan
dengan pintu hati terbuka lebar
jabat hatikupun kuulur dengan eratnya
agar jalinan silaturrahmi ini
menjadi sulaman indah yang menghias persahabatan.

Hanya dua kata yang terucap ,Terimakasih Banyak.





34 komentar:

  1. Semakin ingin kesana! Kapan yaa giliran kami! Ya Allah berilah kesempatan itu! Amin!

    BalasHapus
  2. Alangkah bahagianya telah berkesempatan kesana...

    BalasHapus
  3. syukran sudah membagi pengalaman religi yang luar biasa ini bu mudah-mudahan Allah memberi ijin untuk pergi kesana juga

    BalasHapus
  4. ya Allah berilah hamba kesempatan untuk menjadi tamuMu..pengen merasakan sejuk dan damainya menginjakan kaki di tanah suci.

    BalasHapus
  5. semoga bisa ke sana memenuhi panggilan Allah.

    BalasHapus
  6. selalu sesuatu yang berkesan dari masjidil haram...

    BalasHapus
  7. Untuk kisah pengalaman ruhaniah Ummi, hanya satu kata: subhanalloh.

    Terimakasih banyak ya Ummi mau menghadiahiku sebait puisi nan indah.
    Walau sebenarnya saya tak layak mendapatkan itu dari Ummi. Tak layak.
    tapi karena Ummi ngasih, jd aku tebalkan muka utk menerimanya seraya berucap: hatur nuhun nu teu aya papadana.
    Berkahi sya ya Ummi.

    BalasHapus
  8. indahnya yang sudah merasakan baitullah :)

    BalasHapus
  9. Senangnya ya mbak, rasanya sudah tunai ibadah yang paling akhir dalam rukun Islam..

    BalasHapus
  10. @ Nuanasa pena > Noor's blog >Munir Ardi >Sigit > KIki > Amin..Insyaallah panggilan Allah untuk kita untuk menemui Baitullah segera datang.
    @ Movaz > iya benar ,kesan indah yg terpancar dari cahaya-Nya
    @ Insanitis37 > Sami2 kang Insan ,hapunteun ga bisa membalasnya dengan layak.Hanya sebuah puisi yg berantakkan yang dapat sy berikan.

    @ Lilipery > Alhamduillah ,semoga nyusul ya ?
    @ Itik Bali > makasih ya tik ,lega rasanya walau ingin kembali lg kesana.

    BalasHapus
  11. pengalaman iman yang sangat indah mbak... met Idul Adha ya.. moga berkat dan rahmatNya selalu melimpah untuk keluarga... salam kasih...

    BalasHapus
  12. Napak tilas perjalanan religi yang luar biasa...

    Mendengar suara Ateh...
    Aku jadi merinding.

    BalasHapus
  13. @ Albertus goentoer tjahyajadi > makasih banyak pak,salam kembali.

    @ Seti@wan > Makasih banyak bang udah dengerin rekamannya,aku juga kalo dengerin lg nangis bang hehe...

    BalasHapus
  14. Setiap moment indah, memang tak terlupakan. Nice post. Selamat atas awardnya. Selamat Idul Adha 1430 H.

    BalasHapus
  15. Syukron sudah berbagi pengalaman selama berada di Baitullah, semakin menambah keinginan dan semangat kami untuk berkunjung ke Baitullah...
    Ya Rabb ijinkanlah hambaMu utk berkunjung ke Rumah-Mu

    BalasHapus
  16. Subhanallah.. tertanya, akankah perjalanan saya sampai kesana...??? Ya Robbi, mudahkanlah...

    BalasHapus
  17. Subhanallah mbak...kok jadi ngiri baca ceritanya, hiks...kapan ya aku bisa singgah kesana..Baitullah selalu memberikan kesejukan hati untuk kita ya mbak, rindu ka'bah...kapan ya bisa kesana?

    BalasHapus
  18. @ Newsoul > Moment yg benar 2 indah mba yg pernah aku lalui ,makasih ya mba.
    @ Heru > Sama2 ,semoga doamu akan terkabul amin
    @ Anazkia > Amin ..semoga akan segera sampai ya .
    @ Zahra > Insyaallah mab ..semoga panggilan_Nya segera datang amain.

    BalasHapus
  19. Selamat awardnya, n selamat idul adha ya :)

    BalasHapus
  20. Postingan yang menambah panggilan kerinduan untuk pergi ke Rumah-NYA....

    Met 'Iedul adha teh...

    BalasHapus
  21. mski trlmbt sy ikut ucpkn met hri qurban mbk,doain sy ketularan bisa ajak org tua umroh dn haji,slmt siang mbk.. .

    BalasHapus
  22. slmt hari raya idul adha..

    salam kenal dari http://haitsam.wordpress.com

    BalasHapus
  23. Selamat hari ray idul adha mba....

    nice post.. semoga suatu saat saya juga bs menjadi tamu Allah dsana....

    mauuuuuuu :)

    BalasHapus
  24. PErsahabatan....menjalin sulaman benang2 kebaikan....

    Donlod ntar klo PLN dah hidup lagi....

    BalasHapus
  25. selamat hari raya idul adha ya mbaaakkk..
    :)

    BalasHapus
  26. hmmm,,
    wah,moment yg gag bkal terlupakkan tuh,,
    untung aja hapenya gag di sita tuh,,he,,

    salam kenal

    BalasHapus
  27. salam sobat
    iya izin download rekamannya mba,,,
    selamat atas AWARDnya mba ATEH.
    semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  28. maaf baru tiba. perjalanan jauh dari kampung ibunda. met idul adha, mbak.

    BalasHapus
  29. Ya Allah, meski belum dpt kesempatan pergi kesana, saya turut bahagia membaca ini semua, semoga suatu saat saya di ijinkan pergi kesana, amin

    BalasHapus
  30. Subhanallah,...

    teteh smakin rindu ke sana *_*
    ya allah,panggilah aku ke rumahMU...amiennn....

    BalasHapus
  31. Luar biasa. Aku juga kepingin lho pergi ke sana.

    Selamat ya (kok ateh 75 dipanggil ummi sih sama temanku insanitis), dapat award!!!

    He heh...

    BalasHapus
  32. Syukurlah HP nya bisa lolos teh.. padahal banyak yg kena tuh... dulu waktu saya.. bahkan HP dokter kloterpun di rampasnya tuh sama Askar... saya juga ada cerita nih saat pulang dari Mina ke Mekkah

    BalasHapus
  33. wah dipeluk malaikat..hmm..pasti terasa damai.

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !