Laman

Kamis, 12 November 2009

Istana Langit



Ilalang tinggi menutupi kalbu
kusibak agar tak terjerembab
imla-Mu padaku
membuat kusulit menjawab
terkadang
aku mampu menjawab
walau hanya sebait jalan
ilalang tersingkap
kususuri jalan ilahiyah-Mu


Ya Rabb,,,
Tunjukkan aku janji-Mu
agar kutak terlalu bingung dengan imla-Mu
kutahu semua jalan berliku menuju-Mu
ujian untuk mencapai istana langit-Mu

Jagaku
diamku
dalam mujahadah
kesungguhanku melawan hati
menahan getaran
hawa nafsu

Dalam Riyadlah
puasaku,khalwatku,bangun malamku
dalam rangka melawan getaran hawa nafsu

Seruanku dengan asma-Mu
Laailaahaillallah...
Laailaahaillallah...
Laailaahaillallah...


Dalam megah istana langit-Mu
ku berharap menjadi bahagiannya
pantaskah kubersanding
tak harus ku menjadi sang maha ratu
biarkan aku didalamya sebagai dayang

Buncahan Jiwa ,13 november 2009

********

18 komentar:

  1. Wah Mba puisinya Tarekat banget. Saya jadi malu sebab kadang saya merasa jiwa saya masih kotor.

    BalasHapus
  2. @rumah ide dan cerita : sama jiwakupun masih terhijab oleh nafsu2 ,jadi sampaikah aku keistana langit-Nya.

    BalasHapus
  3. salam sobat
    indah sekali puisinya mba ATEH..
    untuk direnungkan semua sahabat nich,,,
    laaillahaailallah,,tiada tuhan selain ALLAH SWT.
    amin.

    BalasHapus
  4. WOIIIIII...MBAK ATEH
    MAIN KE TEMPATKU YAK....
    ADA HADIAH BUAT MBAK ATEH...:)
    DI AMBIL YAK....

    BalasHapus
  5. WOIIIIII...MBAK ATEH
    MAIN KE TEMPATKU YAK....
    ADA HADIAH BUAT MBAK ATEH...:)
    DI AMBIL YAK....

    BalasHapus
  6. WOIIIIII...MBAK ATEH
    MAIN KE TEMPATKU YAK....
    ADA HADIAH BUAT MBAK ATEH...:)
    DI AMBIL YAK....

    BalasHapus
  7. WOIIIIII...MBAK ATEH
    MAIN KE TEMPATKU YAK....
    ADA HADIAH BUAT MBAK ATEH...:)
    DI AMBIL YAK....

    BalasHapus
  8. WOIIIIII...MBAK ATEH
    MAIN KE TEMPATKU YAK....
    ADA HADIAH BUAT MBAK ATEH...:)
    DI AMBIL YAK....

    BalasHapus
  9. ini puisi membacanya yang enak, kalo disuruh bikin, jungkir balik 7hari7malam belum tentu bisa saya :D

    keren mbak... berkelas :)

    BalasHapus
  10. salam sahabat
    mbak isinya menyentuh dan meresapi thnxs ya...

    BalasHapus
  11. subhanallah sungguh wen tak sanggup membayangkan keindahan istana langit yg seseungguhnya, pun wen tak sanggup untuk membayangkan apakah wen bisa menjadi bagian penghuni istana langit itu ^_^

    BalasHapus
  12. Saat akhwat membincang hijab, tertulis ada ibadah juga yg menyertai.
    Hati-hatilah saudara, mungkin ibadah kitalah yang menghijab antara kita dan Dia.
    Kita tak pernah tahu...

    BalasHapus
  13. Istana langit yang cuma ada di langitkah ? Yah, langitan.... itu indah. Padahal Dia menghimpun jiwa dalam istana semestanya. Nice poem.

    BalasHapus
  14. Istana langit...
    Jadi inget film kera sakti...

    Istana angan2 tempat bertahtanya semua keinginan.

    Puisi yang indah teh.. seperti biasanya.

    BalasHapus
  15. gue kate juga apa keluar nih masterpiece susah banger diinterpretasi karena pengetahuan belum menjangkau kesana ngomong-ngomong siapa tuh nyepam banyak banget

    BalasHapus
  16. Subhanallah puisinya begitu dekat dengan-NYA, membuat hati ingin merasakan bagaimana rasanya bersanding dengan-Nya!

    BalasHapus
  17. sufistika puitik. mengagumkan.

    BalasHapus
  18. wadduhh...lagi2 aku speechless kalo membaca puisi indah kayak gini. Semoga kita termasuk hamba2 yang pantas menghuni istana langit itu...:)

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !