Laman

Sabtu, 10 Oktober 2009

Salah Paham niyee...


"Mama tadi ada yg telpon !" seru seorang anak pada mamanya

"Siapa nak ?" tanya sang mama

"ga tau tuh ma,nanyain papah terus ma ...!"anaknya cerita sambil agak kesal pada sipenelpon

"Udah berapa kali nak orang itu telpon ,terus perempuan atau laki-laki?"mamanya penasaran sambil menghujam pertanyaan pada anaknya

"Cewek Ma !"dengan santai anaknya menjawab

Dengan menarik nafas sangat panjang sekali ,tangannya diremasa-remas kuat menahan emosi,pikirannya sudah diputar untuk pasang strategi ,untuk menghadapi sang suami bila pulang dari pekerjaan.

Malampun tiba ,anak-anaknya telah lelap tidur dikamarnya masing-masing,tiba-tiba pintu depan diketuk dari luar..suaminya datang.

Setelah pintu dibuka,dengan pasang muka asam,istrinya jalan melenggang begitu saja tidak menyambut suaminya seperti biasa.Sang suami bingung ,ada apa gerangan..lirih sang suami.

Malampun berlalu,dimeja makan dengan hidangan sarapan seperti biasa sang istri masih memasang wajah asam ,akhirnya sang suami bertanya dengan lembut...

"Ma..ada apa sih denganmu kok aneh begitu dari semalam ?"dengan penuh kelembutan suaminya bertanya ,karena ada rasa khawatir, bisa-bisa tambah parah wajah asam istrinya.

"Siapa wanita yang suka telpon kerumah?"dengan api cemburu istrinya balik bertanya dengan emosi

"hmmm..yang mana ya ?" sahut suaminya dengan sabar ,karena tak merasa

suaminya mengingat-ngingat,ya..ya..suaminya ingat sesuatu yang ternyata rencana yang telah dibuatnya.

"hmm..wanita itu tukang jahit butik dekat kantorku Ma,dan aku sengaja diam-diam membuatkanmu gaun untuk kado ulang tahunmu!"suaminya meyakinkan

Tidak lama pintu rumah mereka ada yg mengetuk ,aha..ternyata situkang jahit itu mengantarkan gaunnya.

dengan senyum malu-malu istrinya meminta maaf pada suaminya.

*hehe..salah paham niyee...

19 komentar:

  1. he he salah paham niyeee..


    salah satu style tulisan dari mbak ateh yg sangat menyegarkan banget. eksplorasi gaya bahasa yg mantapp.

    BalasHapus
  2. he he mumpung lagi ngeronda, duduk2 dulu ah sambil baca2..

    BalasHapus
  3. Yeee... keduanya setelah mas Ivan hehehehe...

    BalasHapus
  4. Mbak Ateh dapet baju baru yah...??? selamat... selamat.. *mikir, bener gak yah...???*

    BalasHapus
  5. Hehehehehe, KONFIRMASI emang penting ya... :-)

    BalasHapus
  6. Hmmm, emang watak wanita terkadang suka cemburu kek gitu ya mbak.. :-)

    BalasHapus
  7. he..he... hampir aja tuh piring melayang, ternyata cuman pesen gaun buat isteri tercinta.
    Segala informasi yang belum jelas, harus cek dan ricek terlebih dahulu.

    Met pagi mbak.... mampir ngeteh sebelum kena giliran pemadaman.

    BalasHapus
  8. @ ivan : hmm..makasih komentarnya ,tolong di koreksi mas ivan tuisan saya dalam segala sisi,termasuk bahasa ,kata dan penempatan tulisannya yg kurang tepat..saya senang bila dikoreksi oleh pakarnya...

    @ Anaz : ga usah mikir mba hehe...

    * baju baru itu bukan buat saya ,tapi punya sang istri suaminya itu ,saya ga pernah suudzon sama suami,kalo cemburu sering ..halah ngeles ya hihi

    @ Seti@wan :repot urusannay ya bang kalo piring udah melayang ,nah itulah karena salah paham...hehe

    BalasHapus
  9. Salah paham niye. Kalau tiap salah paham dapat kado baju baru, mayan juga ya, hehehe, hush.

    BalasHapus
  10. Sesekali salah paham gak apa -apa sal jangan keseringan

    BalasHapus
  11. hehehe.. hikmahnya ; jangan tergesa2 menjudge seseorang tanpa klarifikasi doeloe. pelajaran bwt sy juga mbak.

    BalasHapus
  12. Moga nggak salah paham lagi pagi ini,... sehingga teh tubruknya udah tersedia di meja.

    BalasHapus
  13. Iya mbak Ateh, suatu informasi kadangkala dipersepsikan lain, jadi bisa terjadi kejadian seperti itu mbak. Penerima informasi bisa mempersepsikan secara negatif atau positif.

    Kalau yang seperti ini, termasuk su'udzon atau cemburu ya?

    BalasHapus
  14. hihihi iya nih yeee *ambil piring wat si mama nutupin mukanya yg bersemu merah malu-malau*
    makanya jangan esmoi dulu hihihi

    BalasHapus
  15. begitulah kalo terlalu cembokur ya. he he he...

    BalasHapus
  16. Ahh ... nikmatnya obat cemburunya ... semakin sayang nih ke suami .... Rumah tangga tanpa ada rasa cemburu mungkin gersang ya! Asal tidak sembarangan, biar tidak terjadi salah paham !

    BalasHapus
  17. wah.., untung aja gaun yang datang.. coba aja kalau wanita yang datang sambil menggendong bayi.
    Bisa-bisa terjadilah 'pertempuran' itu....

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !