Laman

Jumat, 09 Oktober 2009

Obrolan Ringan Sang Malam dan Siang


"Bagaimana kabarmu malam ?" tanya siang

"Alhamdulillah baik ..!" jawab malam

"Rencanamu besok buat alam,apa ?"tanya siang lagi

"Ntahlah ..!"jawab malam ragu

"Aku tanya dulu sama awan ...!" lanjut malam

Setelah malam tanya awan ,lalu kembali menemui siang

"wahai siang ,kata awan ...bila aku turun, pasti hujan ,kasian penjual es,jualannya pasti tidak laku...!"

"hmm...coba sekarang tanyakan matahari !"

Malampun pergi menemui matahari ,setelah berhasil menemui matahari ,kembali malam menemui siang.

"Wahai siang ,kata matahari...bila aku datang dengan panasku,pasti pada kehausan ingin meminum es...!"lapor malam

"wah kalo gitu aku tanyakan penjual es ,apakah dia masih mudik ...!"kata siang

" lho ...kenapa harus tanya penjual es ?" tanya malam

"supaya matahari dan awan tidak bingung...!"siang menjelaskan

"Ooo...."malampun manggut-manggut

17 komentar:

  1. Hahahaha..... Akrab banget tuch siang sm malam?!
    bilang aj sm mereka teh, yang penting jadwal nongolnya jangan telat, apalagi sampe nongol bareng-bareng?!

    BalasHapus
  2. kala hujan bilangnya kapan yah panas datang, saat panas katanya kapan yah musim panasnya??
    selalu saja ada yang ga pas, ada yang kurang dari setiap nikmatNYA. itulah manusia

    BalasHapus
  3. percakapan imajiner yg inspiratif..

    BalasHapus
  4. klo jadi ujan... alhamdulillah dong, tukang es bisa istirahat dulu hari ini.. ;D

    BalasHapus
  5. ~ Munir :Terimakasih banyak..
    ~ Yans :Siang dan malam itu sahabat sejati,hehe klo nongol bareng tukang es yg bingung hehe
    ~Trimatra :iya benar sekali ..tak ada yg sempurna selain Allah SWT.
    ~Ivan ; hmm..bisa aja ,makasih ya..
    ~Taufan : hehe..iya juga sih

    BalasHapus
  6. Dialog yang sangat inspiratif
    idenya bagus banget teh..
    manusia memang selalu tidak puas
    itu adalah sifat hakiki (mungkin)

    BalasHapus
  7. Percakapan yang sarat makna. Nice posting teh...

    btw,... kapan yah matahati bisa ketemu ama malam?

    BalasHapus
  8. makasih banyak mbak udah follow di blog aku...

    eh... Pa' Iwan diatas aku....

    Personifikasi yang menarik mbak....

    BalasHapus
  9. ~ itik bali :ah..bisa aja deh nih mba itik..iya benar sekali,manusia tidak pernah puas diberi hujan minta panas ,diberi panas minta hujan ..
    ~Seti@wan : hehe..malam ketemu mataharinya,waktu saya posting bang ... just kidding *_*
    ~ Putri malu : sama2 mba...terimakasih banyak juga atas komentarnya ya..

    BalasHapus
  10. qeqeqeqeeqeqeq kalo gitu aq tanya ke penjual siomay aja mbak hehehehehe
    *ga nyambung mode ON*

    BalasHapus
  11. @Rosi : coba aja tanya tukang siomay,rumahnya kan deket tukang es...sambil tanya tukang es masih mudik ga ?
    hehehe...

    BalasHapus
  12. Salam..Wahhh..asik amat lohh
    story nieh!

    BalasHapus
  13. @ Ieda :salam mba ..aduh kangen nih sudah lama tak bersua

    BalasHapus
  14. Wekekekeke.. mbak Ateh bisa aja. mau donk esnya... :)

    BalasHapus
  15. cerita yg lucu, tapi pasti ada maksud tertentu??
    seperti hal nya manusia tidak puas kan sesuatu hal, ketika siang, ingin segera malam, ketika malam ingin segera siang. dan ketika panas ingin segera hujan, ketika hujan ingin segera panas..??

    BalasHapus
  16. bisa aja nih. tukang esnya ada di rumahku nih. aku lagi beli es nya. btw, lagu ost full house nya enak. aku suka.

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !