Laman

Kamis, 01 Oktober 2009

Batik Hasil Karya Leluhur

Liqo hahaha bergaya dengan baju batik,katanya kalo baju batik buat keundangan...hehe

Alfia tak mau kalah berpose dengan manis pula dengan baju batik...hmm manis ya

Syalalalala..ibunya ikut-ikutan narsis deh ...hehe,yang penting batiknya itu lho...


D engan setengah membujuk anakku yang berusia dua tahun dan yang lima tahun yaitu ,Alfia dan Liqo untuk dipotret dengan memakai baju batik ,anakku pada kebingungan, mereka pada protes terutama Liqo anakku yang bontot (laki-laki) ceriwis dan kritis .

"Ibu mau kemana,kok kita pake baju batik ?" tanya Liqo anakku yang berumur dua tahun bingung

"Mau keundangan ya bu ?" tanyanya lagi..

'Iya nih ibu tumben kita disuruh difoto-foto pake baju batik !" alfiapun nyahut pula ,kebingungan...

"Gini nak,tanggal 2 oktober nanti Itu adalah hari dimana UNESCO akan mengesahkan Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage).jadi kita memperingati nya dengan memakai baju batik !"..sahutku memberikan penjelasan

"Hahahaha...ibu ada-ada aja nih !" ( gitu deh gaya Liqo anakku yang bontot ,kalo komentar pasti sambil ketawa ngakak ,makanya dipanggilnya Liqo hahaha )

Akhirnya Anakku liqo dengan senang hati difoto dengan baju batiknya itu ,dengan berbagai pose ,aha..setelah lihat fotonya aku tertawa geli ,gayanya itu lho ....
sampai-sampai....
Om Lolids komentar di fb :Wui...i...h..h..h.. Calon Artis..nich... he..he.. kok tumben dek engga' maen Kompie..??
Mba kili anik komentar di fb :ini pasti hasil arahan sang bunda tercinta nih...

....dan Mas Bippi lihat foto Liqo ga mau kalah,Mas Bippi komentar juga tuh hehe ...

komentar Bippi di Fb :hihihihi...jadi inget foto dulu masih ingusan...

Komentar Liqo :maca cih om bippi ,emang om bippi lutcu ya tayak io' hahaha

Komentar Bippi :iyaa...dulu kecilnya om bippi gemuk kaya io'...tapi skarang kurus...kena 8 huruf

Komentar Liqo :hah ..8 huruf apaan tuh om ? ada2 aza ( bahasa liqo klo komentar tuh om )

Komentar Bippi :hehehehe...C.A.C.I.N.G.A.N...om jadi kurus deh

Hehehe..kok jadi ngelantur ke Fb ya,ini hanya sedikit cerita saja tentang pemotretan baju batiknya anakku .

******


Batik biasa diindentikkan dengan pakaian formal ,sampai anak kecil pun tahu . Saat ini batik sudah membudidaya, tidak hanya sebatas pakaian formal ,segala jenis pakaian berbagai acara pun ada.

Harga batik bervariasi sekali dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah pun hadir meramaikan pasar ,dari pasar tradisional ,butik ,galery dan mall.

Yang jelas siapapun pasti bisa menikmati baju batik ,tidak memandang usia dan status.

Marilah kita lestarikan keindahan hasil karya leluhur ini dengan membudidayakannya.

Mengutip dari Kompas,
Tahun 2009, sebanyak 111 dari total 160 negara anggota UNESCO mengajukan salah satu budayanya untuk dikukuhkan sebagai ICH. "Batik adalah salah satu yang terunggul untuk menjadi warisan budaya dunia bukan benda, tapi keputusan baru diberikan tanggal 2 Oktober pukul 16:00 waktu setempat atau 20:00 WIB," papar Aurora.

~ Segala jenis dan bentuk aksesories dari batik yang indah mempesona ~










33 komentar:

  1. Maju terus,...Batik Indonesia warisan budaya dunia.

    BalasHapus
  2. Siip, mari cintai dan hargai batik kita.

    BalasHapus
  3. Hidup batiik!
    btw, foto narsisnya kurang jelas mbak...Mbak, kalo komen di Curhat Fanda bisa gak?

    BalasHapus
  4. Bangga memakai batik dan melihat orang memakai batik...
    kereeen teh..

    BalasHapus
  5. Ini tulisan ke enam tentang batik yang kubaca pagi ini.
    Semua memperlihatkan betapa besarnya cinta dan kebanggaan kita terhadap batik.
    Hidup batik dan mari berbatik ria.

    nice sharing

    BalasHapus
  6. @Seti@wan : ...pantang mundur *_*
    @Newsoul:dengan melestarikannya...
    @Fanda ; Hihihi..foto narsisnya sengaja dibikin buran mba ,ibunya malu2 kucing ...saya udah koment mba,dan berhasil..
    @Sikumbang : Bang moel kok ga berbatik ria ?
    @Kabasaran : baru enam dong ya ,dari sekian banyaknya blogger yg posting batik hari ini...tak apalah yang penting dihati tetap ada batik *_*

    BalasHapus
  7. wah, nanti deh aku foto pake sandal batik.tapi mesti beli dulu nih

    BalasHapus
  8. wah, anaknya lucu ya. yg cewek manis kyk ibunya.

    BalasHapus
  9. Cinta hakiki kita tidak hanya untuk sesama, pasangan semata dan Allah Ta'ala, tapi juga untuk warisan leluhur Indonesia, yaitu batik tercinta.

    BalasHapus
  10. La foto ibunya kok gak jelas ya ?
    BTW foto-2 Alfia dan Liqo lucu-2 mbak...

    BalasHapus
  11. salam sobat
    wah ibunya mba ATEH ,,cantik dan mirip mba,,,apalagi dengan baju batiknya ,,tambah anggun.
    sukses selalu BATIK INDONESIA.

    BalasHapus
  12. Hidup batik semoga semakin di cintai seluruh dunia.

    BalasHapus
  13. Beli Batik di Pasar Klewer dijamin murah2 buatan negri sendiri hehehe... dijamin bukan buatan Malaysia :)

    BalasHapus
  14. Maaf baru mampir. Biasa, inet lelet he he. wah, Liqo keren banget pake batik...

    BalasHapus
  15. @ Sang cerpenis bercerita : klo sendal batik kayaknya jng sampai kena air ya mba,ntar bsah ga enak tuh hehe...
    @ Pelangi anak : betul mba , warisan leluhurpun harus kita cintai..
    @ Reni : hihihi..sengaja mbak yuk ,foto ibunya dibikin buram malu2 kucing ....
    @ Nura ..itu fotoku mba bukan foto ibuku ,ibuku mah udah tua ..hehehe
    @ Lintang ; siiplah hehehe
    @ Laskar pelangi : wah di Pasar kelewer murah ya ?
    @ Lilipery : hihihi...sengaja dibikin kabur ,ngalah sama anak2 nya,kalo fotoku jelas ntar yg paling keren ibunya deh hehehe
    @ Ivan : Iya nih om ivan ditungguin Liqo dari kemaren lho ...kita kan CS hahaha ( kata liqo )

    BalasHapus
  16. Ibu..u..u... aku datang.... :)

    Duh..h..h. Lutu nya adek liqo sama dek Alfia... he...he..he... Indonesia banget... Lolids dukung mbak untuk kelestarian batik indonesia....

    Salam boeat keluarga semuanya :)

    BalasHapus
  17. Wah...h..h lupa..a..a.. Ibunya juga engga' mau kalah sama Anaknya... :P

    BalasHapus
  18. INDONESIA BERBATIK!
    Salut.......

    BalasHapus
  19. dan sekarang harus di pelihara oleh kita ...ok

    BalasHapus
  20. Tanggal 2 oktober 2009... indonesia berbatik.
    Ternyata banyak juga asesoris yg terbuat dari batik

    BalasHapus
  21. mari jadikan batik sebagai tren busana, biar jaya kembali kemenangan batik..

    BalasHapus
  22. keren... keren saya suka gitarnya bagus, harus cinta warisan indonesia. hidup batik!!!

    BalasHapus
  23. iya Mbak... Jumat kmrn smua orang pakai batik tanpa kecuali.. benar2 kwereee....

    BalasHapus
  24. Batik Waw batik lagi keren deh akhirnya batik di akuiin juga. walau dari dulu batik memang sudah di akuii walau belum ada secara tercatat. masih banyak budaya yang mesti di akuii dan ada catatannya di Negara Indonesia Ku tercinta ini. Salam kenal

    BalasHapus
  25. Sekarang emang batik sudah jadi hak patent milik bangsa Indonesia
    dan kita patut berbangga akan hal itu

    BalasHapus
  26. Model PAUD yang bagus .. hehe memang perlu ditanamkan sejak dini pada anak2 untuk mencintai budaya dan produk negeri sendiri.. saluuut teh..

    BalasHapus
  27. waa...ketinggalan postingan ini, nih...

    pokonya hidup batik..

    btw anak2nya lucu2 ya :)

    BalasHapus
  28. Weh, keren2 mbak Ateh fotonya :) sip markusip. Mau dunk batiknya :D. Maaf nih mbak, gi ngejar baca postingan, soale lama gak dateng. saya suka githu, kelamaan gak dateng, gak tahunya seabreg postingan sahabat hehehe...

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !