Laman

Senin, 27 Juli 2009

Cara Mengungkapkan Cinta Pada Istrimu ...


C inta..telah Nampak…mengintip dari pingitannya
Sikap terbaik bagi cinta..adalah menampakkan dirinya

Sebelum saya sebutkan satu persatu cara mengungkapkan cinta kepada istri anda,perkenankanlah saya untuk menegaskan sesuatu yg penting yaiitu bahwa setiap istri mempunyai kunci khusus yang dapat digunakan oleh suami untuk menggaet hati istri dan membukanya.Kemudian menyebarkan wangi aroma- aroma cintanya dari penjurunya.

Ada istri yang gembira dengan sebuah hadiah,yang lain merindukan sentuhan yang penuh kasih sayang , dan yang ketiga merasa bahagia bila dibantu menyelesaikan tugas rumahnya.Ada sebuah perkataan wanita yang membuat saya tertawa :

“Aku sangat merindukan kehadiran suamiku didapur daripada kebersamaan kami diranjang yang romantis..!”

Tiap istri mempunyai persepsi khusus mengenai cinta yang berbeda-beda sesuai perbedaan metode yang dipakai istri.Pengetahuan tentang metode ini akan membuat Anda semakin bersungguh-sungguh dalam berbagai usaha untuk mengungkapkan cinta anda.Kadangkala anda memberikan sebuah hadiah yang mahal kepada istri anda,namun ternyata dia malah menginginkan sentuhan lembut dan kata-kata cinta.Kadangkala,ungkapan rasa cinta menurut istri anda adalah apabila dia diberi sebuah gaun yang dilihatnya disebuah took butik.Demikan pula ----Kadangkala----sekuntum mawar yang khusus Anda beli untuknya,ternyata dia menganggapnya sebagai pemberian yang tak istimewa.

Disamping itu masih ada skill lain yang disukai oleh kebanyakkan istri yang juga perlu diperhatikan dan dibuat bervariasi dalam penerapannya hingga anda dapat menggaet istri anda dan membahagiakannya .Ada { 25 } dua puluh lima skill yang saya sebutkan disini yaitu :

1. Bersikap lemah lembutlah kepadanya dan tampakkanlah senyum anda setiap waktu.

2.Ucapkanlah kepadanya kata-kata yang manis yang disukainya.Misalnya : “Aku cinta kamu “ , “Aku sayang kamu “,”Aku rindu saat aku bekerja “,Dan semisalnya.Ucapkanlah selalu kata-kata itu kepadanya.Perhatikan suami yang rindu ketika berkata :
Saksi cintaku ada empat jumlahnya…
Sedangkan saksi perkara lain hanyalah dua
Yaitu berdebarnya jantungku …
Gelisahnya jiwaku..
Letihnya tubuhku…
Dan kelunya lisanku…
Dengarlah penyair lain berkata :
Cinta dihatiku telah kokoh …
Sekokoh jalinan jemari dengan telapak tangan …

3. Tampakkanlah rasa cemburu dan kekhawatiranmu kepadanya.Perhatikan gaya seorang penyair yang menampakkan rasa cemburunya kepada istrinya :

Aku cemburu dengan mataku…
Yang selalu mengawasi dirimu..
Dimana tempat dan setiap waktu…
Walau kau tempatkan kau dalam mataku..
Sampai kiamatpun takkan pernah cukup bagiku..

4.Hubungi dia saat Anda bekerja :
Jangan tanyakan makanan yang dia masak,tapi ucapkan satu kalimat saja ,”Aku cinta kamu “.

5.Perhatikan keadaan jiwanya pada masa haid dan nifas serta saat menghadapi masalah dan kesulitan .

6. Julukilah dia dengan nama indah yang membuatnya senang .Dimana anda adalah satu-satunya orang yang memanggilnya dengan nama itu .

7. Sanjunglah dia dihadapan keluarganya.Ucapkan terimakasih kepada mereka yang telah memdidiknya dengan baik.Beritahukan sifat-sifat baik yang anda temukan pada diri istri anda kepada mereka.

8. Dengarkanlah perkataan istri anda dan pakailah pendapatnya apabila terdapat kebenaran.Jangan meremehkan pendapatnya bila engkau tak menyetujuinya.

9. Bantulah dia dalam pekerjaan rumah tangga.

10. Berikanlah kejutan dengan memberikan sebuah hadiah yang pernah dia minta dari anda yang belum dapat anda penuhi saat itu.

“ Janganlah melarang istri anda dalam tiap permintaannya karena hal itu akan membuatnya memberontak kepada anda .Namun ,jangan pula memberikan segala yang dia minta karena hal itu akan membuatnya memberontak kepada anda .Namun jangan pula memberikan segala yang dia minta karena hal itu akan membuatnya bersikap keras kepala kepada anda.Laranglah dia saat larangan menjadi sebuah pendidikan dan berikanlah kepadanya bila pemberian menjadi sebuah motivasi .”

11.Berikanlah kepadanya walau sederhana namun mempunyai makna cinta yang dalam .Misalnya :Kartu cinta ,sekuntum bunga mawar,atau sekedar permen yang dia sukai.

12. Hadirkan sejuta untuknya dengan mengadakan rekreasi pada hari libur.

13.Pujilah pakaian dan parfumyang dia pakai .Hendaknya Anda selalu mencuri pandang terhadap hal-hal baru yang dia kerjakan atau saat dia sedang mengerjakan sesuatu , kemudian pujilah pekerjaan itu.

14.Sanjunglah dia didepan orang-orang yang dikenalnya dan khususnya teman-teman perempuannya.

15. Jika dia melakukan kesalahan ---- dan siapakah diantara kita yang tak pernah bersalah ---- maka maafkanlah dia dan jangan ungkit-ungkit kesalahannya pada waktu lain.

16. Jangan pelit terhadap dirinya dalam masalah harta .Berikanlah sebelum dia meminta.

17. Ciumlah dirinya sesaat ketika Anda hendak pergi bekerja.

18.Libatkanlah dia dalam gelora dan mimpi-mimpi Anda .Mintalah pendapatnya pada saat akan mengambil keputusan –keputusan penting.

19. Apabila dia memberi Anda sebuah hadiah ,maka ceritakanlah pujian teman-teman Anda kepadanya.

20.Janganlah Anda makan sampai dia mendekat meja makan dan duduk ,Kemudian suapkan makanan dengan tangan anda.

21. Bergegaslah menyiapkan makanan dan membersihkan meja makan jika Anda mersakan bahwa dia sedang sakit atau sangat letih.

22. Jika dia berbicara dengan Anda ,maka tinggalkan segala kesibukkan dan perhatikan apa yang diucapkannya.

23 . Sebelum Anda keluar rumah ,bertanyalah kepadanya sekiranya dia menginginkan sesuati dari luar rumah .Namun jangan lupa untuk memenuhinya.

24. Berhiaslah untuknya dan pakailah parfum .Rawatlah diri istri Anda ,sebagaimana Anda melihat istri merawat diri untuk Anda.

25. Berusahalah sungguh –sungguh untuk bersikap lembut ,penuh kasih sayang ,dan mencintainya saat berada di tempat-tempat umum atau asing.

# Rasulullah Bersabda ,’ Apabila salah seorang diantara kalian mencintai saudaranya hendaklah dia memberitahukan kepadanya .”

Untuk edisi berikutnya yaitu Cara Merebut Hati Suami.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua Amin..Allahumma ..Amin.

Sumber KARIM ASSADZILI penterjemah FURSAN MAHBUB

27 komentar:

  1. suuuuhhh jadi pengin cepet2 punya istri neh...biar dapet lansung praktek....siiip mbak tips nya...kerennnn

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat kok mbak,
    hehehe terutama buat suami...
    thnx for the tips,
    ^_^

    BalasHapus
  3. komplit banget mbak infonya... thanks ya... salam terkasih....

    BalasHapus
  4. ..semoga saya bisa melakukan hal yg sama seperti itu, jika udah punya istri. amiin. nice post.

    BalasHapus
  5. kapan giliran saiia iia?!??! hohohoh..

    BalasHapus
  6. @ Buwel : Sengaja biar kang buwel cepet2 nikah hehe
    @ Tisti Robbani: Syukur lah bila bermanfaat...
    @ Cahyadi : Terimakasih kembali pak..
    @ Ivan Kavalera : Insyaallah bisa...buat bekal ya hehe
    @ Genial : Ga usah nunggu giliran .tinggal pilih aja hehe.

    BalasHapus
  7. makasih atas tipsnya teh,...
    maaf baru sempet mampir lagi.

    BalasHapus
  8. Tips keren nih teh....
    jadi pengen praktek
    nice share teh
    tengkiyuuuu

    BalasHapus
  9. hemm.....buat para lelaki dan suami silakan ikuti tips dr mba ku ya ? hehehe....

    bgs bgt posting nya mba....

    BalasHapus
  10. Tips yang muantap tenan. Selamat siang bu Ateh.

    BalasHapus
  11. @ Seti@wan D: Semoga bermanfaat ..terimakasih kembali pak ..
    @ Sikumb@ng : Praktekin bang biar lebih mesra dan langgeng amin.
    @ Irmasenja :Betul mba..edisi berikutnya bagian para istri yg kecolek hehe
    @ newsoul : Siang juga bu Elly...semoga bermanfaat ya..amin.

    BalasHapus
  12. Kalau mengikuti cara ini, sepertinya jadi pengantin baru terus

    BalasHapus
  13. kalau cara mengungkapkan nya sama pacar gimana ya teh??? heheheh

    BalasHapus
  14. @ Summase sanjaya : Bagus dong pak..biar lebih mesra dan langgeng amin.
    @ Asep canda : buat yg masih pacaran mah ada rambu2nya atuh sep...

    BalasHapus
  15. salam sobat,,infonya bikin kasmaran saya nich,,mba ,,gr mendapat ungkapan cinta dari sang suami.

    BalasHapus
  16. @ Nura : Syukurlah mbak kalo merasakan begitu ..berarti bertanda nyangkut hehe.

    BalasHapus
  17. Wah jadi pengen cepat kawin nih...........

    BalasHapus
  18. @ Kuliah Gratis : buat bekal aja..simpan bawa pulang ya hehe.

    BalasHapus
  19. wah perlu di print nih lalu disimpan sebagai catatan n diapalin, trus dipraktekin ama istri, biar gak sering sewot... he..he..he..

    BalasHapus
  20. @ Tukang komen : Yang sering sewotnya siapa tuh ? hehe....bawa pulang aja mas...buat simpannan disaku hehe

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. katanya ....Kebahagiaan ada pada 'memberi' bukan pada 'menerima' atau 'menuntut'.
    Semakin kita banyak menuntut, akan semakin jauh dari bahagia.
    masa sih ....
    berarti : Jika ingin bahagia, banyak-namyaklah memberi ....(sisipkan ikhlas karena Allah)
    he he he .... kedengarannya gampang ya !
    coba aja .....

    BalasHapus
  23. print out dulu ya tipsnya tempel di dinding kamar biar inget terus tipsnya :D

    BalasHapus
  24. Wah.. tips yang sangat bermanfaat nih buat para suami (dan calon suami). Terus berbagi ya mbak...

    BalasHapus
  25. Artikel yang perlu dibaca semua suami-suami (juga para calon suami) nih..
    Saya, mewakili para istri (duileehh..) mengatakan sepakat seratus persen!!

    Salam
    ^_^

    BalasHapus
  26. Trik yang sangat bgs dan sangat perlu untuk diterapkan bagi pemimpin RT,...siapa sih yang gk mau disayang ma istrinya sendiri,...
    dengan trik/cara di atas,saya yakin istri akan lebih sayang,..perhatian,.. ato apalah yang bersifat baik akan terlihat dihadapan sang suami,..

    BalasHapus
  27. lha aku belum punya istri kyak mana mbak?
    katanya mau nyariin

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !