Laman

Minggu, 06 Juni 2010

Cermin bagi diri


Disaat kita menerima hujaman perkataan menyakitkan dari seseorang, apakah  terasa sakit ? dengan kemanusiaan kita, tentunya sakit itu akan terasa pedih .

Disaat sikap seseorang yang menyulut api amarah kita dengan sikapnya yang tidak menyenangkan, apakah emosi kita terbakar ? dengan kemanusiaan kita, tentunya api membara didalam dada.

Disaat kita menghujamkan perkataan yang menyakitkan, apakah kita menyadari orang lain akan terasa sakit ? tanpa disadari , bahwa kita telah menyakitinya.


Disaat sikap kita menyulut emosi seseorang dengan segala sikap dan tingkah laku kita yang tidak menyenangkan, apakah kita menyadari semua itu akan menyinggung hati orang lain  ?  tanpa disadari, bahwa kita telah membakar hatinya.

Akh…bila saja setiap manusia selalu mengembalikannya terhadap dirinya sendiri, dengan selalu berkata-kata dengan sangat hati-hati dan selalu bersikap yang sebaik-baiknya terhadap orang lain, karena takut menyakiti dan membakar hatinya. Dunia ini rasanya telah menjadi surga.

Tapi inilah dunia, yang harus kita jalani dengan segala ujian dan cobaan-NYA, melalui likunya hidup dan fitnah. Agar kita selalu mendekatkan diri terhadap sang Khalik, untuk bekal menuju-NYA.

Tapi alangkah indahnya bekal itu kita isi untuk selalu berbuat baik dari menjaga lidah, sikap dan kelakuan kita terhadap sesama, walau bekal itu berat untuk didapat. Mungkin dengan mencoba untuk hidup lebih baik dan lebih baik lagi, bekal itu mudah didapat dengan kelapangan dan kejernihan hati.


·     *  Biarkan orang lain selalu menyakiti kita, asalkan kita mencoba untuk tidak menyakitinya. Karena hati manusia sama, tak ingin disakiti.

Catatan ini, hanya sebuah persyaratan dari peraturan award yang terkirim oleh dua sahabat saya, yaitu Ceu Anie dan Kang Enes , dan sebetulnya saya telah mendapatkan award ini dari pak Setiawan, dan telah terposting cukup lama, tapi untuk persahabatan, award ini saya terima dengan senang hati.




Dan sesuai syarat award ini:
1. Memberikan award ini ke teman blogger lainnya, minimal satu orang, sebagai bentuk jalinan persahabatan antarsesama blogger.
2. Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua.


Maka untuk memenuhi syarat pertama saya akan berikan award ini kepada sahabat yang belum mendapatkannya, karena saya rasa sudah hampir semua sahabat telah mendapatkannya, bila berkenan untuk sahabat yang belum mendapatkannya, silakan untuk diambil, Terimaksih. 




Teruntuk Kang Enes dan Ceu Annie saya haturkan, haturnuhun anu saageung-ageungna...( punteun urang susundaan nyak hehehe ) .

22 komentar:

  1. Dapat award lagi ya Mbak.. Selamat deh.

    BalasHapus
  2. Tema tentang menghadapi sikap / perkataan orang lain yg menyakiti kita, sedikit banyak sama dg yang baru saja aku tulis mbak.

    BalasHapus
  3. Hehehe... ahirna diposting oge.
    Sami nuhun geulis....
    Aduh eta cerminna meuni sae kangge ngaraksa diri

    BalasHapus
  4. Dah 1 Tahun ngeBlog, tapi belum juga dapat Award...hehe

    BalasHapus
  5. Pencerahan yang mantap mengiringi award-award cantik.

    BalasHapus
  6. Selamat atas awardnya, pengantar award yang sip!

    BalasHapus
  7. Kang Enes ngomong apa? Kok gak paham! Selamat beraktifitas semuanya!

    BalasHapus
  8. bagus sekali mba,..trima kasih sudah membaginya disini ^^

    cerminan yg sangat menginspirasi untuk koreksi diri :)

    BalasHapus
  9. jadi bahan renungan introspeksi...

    trimss

    BalasHapus
  10. memang demikianlah cinta hakiki tiada kesombongan dan tiada hal tertentu meski sudah posting lama sekali tapi demi sahabat maka award diposting lagi

    BalasHapus
  11. Postingan yang sarat hikmah, mbak..
    selamat atas awardnya ya..

    BalasHapus
  12. Salam,

    Adapun tujuan saya adalah untuk membina rangkaian blogger..
    Sekian lama saya mempelajari bagaimana membina blog.. kini sudah sampai masa saya membina rangkaian bersama-sama blogger hebat yang lain, serta mempelajari lebih banyak untuk menjadi blogger hebat seperti anda..
    Di harap kita akan dapat saling mengunjungi antara satu sama lain bagi mengeratkan lagi persaudaraan serta mendapat menafaat daripadanya.. insya Allah

    Sesungguhnya hujung jari yang menekan papan kekunci pada keyboard adalah lebih tajam dari mata pedang..

    wassalam...

    BalasHapus
  13. hhmmm.....awarad! tapi bagi aku teteh adalah cermin diri yang haqiqi Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....awas tetehntar GR
    Eits.....teh tengkyu atas pendapatnya ya? I Like it

    BalasHapus
  14. jangan biarkan orang lain,menyakiti kita dan jangan biarkan kita menyakiti orang lain,yang lebih baik gitu ya sis?hehehe.mari saling menjaga.dan selamat atas awardnya.

    BalasHapus
  15. met malam mba
    aku datang setelah ngilang

    BalasHapus
  16. Postingnya, yang cocok bagus dlam mengiringi sebuah award ya bagus ini..

    Slmat awardnya ya mbak...

    BalasHapus
  17. Nuhun Teh tos dipajang. Award ini semakin mantap setelah dikemas dengan tulisan yang kaya makna.
    Nuhun teh, disini saya selalu dapat pencerahan hati ...

    BalasHapus
  18. selamat ya..

    kata2nya memberikan inspirasi baru bagi saya..

    salam kenal aja dah..

    BalasHapus
  19. salam kenal, semoga ini awal dari cinta

    BalasHapus
  20. hai... ceritanya asyik.... salam kenal ya...

    BalasHapus
  21. iia bgus mbak artikel'y bza dijadikan cermin bwt diri qta,jdi mnginspirasi nih....

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !