Laman

Kamis, 04 Maret 2010

Ulah nakalmu, itu yang membuat ibu rindu


Air mata rasanya tak mampu di bendung
Rasa haru, bangga, bahagia...mungkin segala rasa kini hadir untukmu
Ulah nakalmu, itu yang membuat ibu rindu

Walau dari pagi bertemu pagi kembali
Cerewet ibu limpahkan padamu
Semua demimu nak !
agar kau mengerti memaknai arti hidup yang hakiki

Mohon maaf dari ibu, telah mengambil hakmu selama berbulan-bulan
handphone kesayanganmu yang ibu jadikan sandera
karena peraturan telah kau langgar dari nakalmu yang kadang membuat kejengkelan yang harus ibu hadapi

Sudah tanggung jawab ibu untuk menghadapi panggilan sekolah karena ulahmu,
yang akhirnya ibu harus ikut bertindak, dengan menyita handphonemu.
Dengan cara mengambil diam-diam darimu, karena handphone itulah ibu harus menunduk malu terhadap para guru sekolahmu, karena kau lalai melanggar menggunakan handphone bukan pada waktunya didalam kelas yang seharusnya kau belajar, mungkin ini kelalaian ibu pula sampai kau melakukan semua itu.

Pada hari ini waktu yang tepat mengembalikan hakmu, ibu bangga selama handphonemu ibu simpan kau menyadari betul kelalaianmu.

Betapa bahagia terpancar dari wajahmu ketika hakmu ibu kembalikan, dengan gelak tawa dan akhirnya diiringi isak tangis kita berdua, kuucapkan Selamat Ulang tahun yang ke 16 tahun sayang.

*******

21 komentar:

  1. Aslkum mbak Latifah hizboel.

    walaupun dah dini hari masih nulis juga y mbak? artikelnya asik,stelah bacanya ari jadi makin sayang sama mama ari mbak.. walaupun sering dimarahin tapi itu semua karena beliau sangat sayang sama anaknya.

    btw, artikel ni untuk anak mbak y?
    salam kenal y tuk keluarga ^_^, dari AriE blogger Dumai, Riau

    BalasHapus
  2. Titip ucapan selamat ulang tahun buat ananda tercintanya ya mbak...
    Duh, senengnya punya ibu sebijak mbak Ateh...

    BalasHapus
  3. Memang menghadapi remaja sekarang harus ekstra sabar ya mbak.., salah-2 malah bisa membuatnya malah jauh dari ortu ya..?

    BalasHapus
  4. Memangnya dia kemana mba ? ikut ucapin selamat ulang tahun deh buat anak mba Latifah tersayang...

    BalasHapus
  5. Kadang memang harus tegas, karena dengan itu kita mendidik kedisplinan..
    Selamat panjang umur untuk anaknya ya bu :)

    BalasHapus
  6. hmm, hadiah yang indah di saat yang romantis...

    indah bertumpuk kebahagiaan,,, selamat ulang tahun buat jejaka..

    BalasHapus
  7. 10 tahun lalu anak yg sangat nakal..walaupun sekarang masih...tapi 10 tahun lalu dan sebelmnya, aku banyak membuat ibu dan juga bapakku menangis, marah dan juga malu....terimakasih mbak..tulisan yg menyentuh..walaupun sederhana..

    BalasHapus
  8. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    “Mba,,,keren banget,,,Segalanya dibuat sajak......
    Wah, untuk mengucapkan selamat ultah sampai dibuat srentetan kalimat indah nan bermakna..Salut buat mba..
    Betewe hadiah ultahnya, hape dibalikin???????”
    Mampir yuk mba, dah lama gak mampir
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  9. selamat ulang tahun buat anaknya.. :)

    BalasHapus
  10. met ultah aja buat anak bujangnya
    Itulah berkah menjadi seorang Ibu walaupun anaknya nakal tetap masih mrinduinya.

    BalasHapus
  11. biar bagaimanapun anak adalah anugrah dan titipan adalah kewajiban orang tua yang harus menjaga dan mensuportnya,,

    BalasHapus
  12. Subhanallah..
    aku jadi merindukan ibuku dirumah..
    ibu lagi apa ya..
    kangen bgt jadinya

    BalasHapus
  13. semoga dengan bertambahnya umur, ia menjadi mengerti arti hidup. dan belajar dengan tuntunan kasih sayang seorang ibu..

    wah..ga kuat nih..pengen nagis..
    lagi lagi inget sama ibu..kangen pengen memeluk ma beliau..

    BalasHapus
  14. ibu yang sangat perhatian namun kadang sang anak nggak pernah sadar akan besarnya kasih ibu

    BalasHapus
  15. Perlakuan yang tegas memang diperlukan, walaupun didalam hati tidak tega, salut anda bisa melakukan itu, dan dengan ending yang mengharukan yang pasti menambah kasih sayang antara anak dan ibunya! Selamat beraktifitas!

    BalasHapus
  16. Kisah nyata yang menarik dan bermanfaat, dalam kasih sayang juga harus ada ketegasan untuk mengajarkan arti tanggung jawab!

    BalasHapus
  17. betapa besar kasih sayang seorang ibu sudah mbak tunjukkan.....
    Semoga Ananda bisa memahaminya.

    Mohon maaf mbak aku baru sempat mampir...

    BalasHapus
  18. kasih ibu sepanjang masa, semoga selalu dalam ridha ilahi ...

    BalasHapus
  19. slamat ulangtahun untuk anaknya yang berajak dewasa.

    BalasHapus
  20. selmat ultah bwt anak'y semoga gx nkal lg ya. he..
    memang kasih sayang ibu gx akan pernah pudar meskipun anak'y sangt nkal seklipun jg.

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !