Laman

Rabu, 17 Februari 2010

Sebuah kesederhanaan

K esederhanaan akan mendapatkan ketenangan jiwa dan banyak hal yang di dapat, dalam keseharian kita. Tak akan ada kegelisahan yang mengganggu hati, karena tak pernah ada keinginann yang berlebihan. Walau kita diberikan rezeki berlimpah, tapi keperibadian dan keseharian kita sederhana, harta kita akan bermanfaat untuk orang lain dan kepentingan orang banyak. Sederhana bukan berarti kita tak perduli dari kepentingan sendiri, hal ini tetap kita memerlukannya. Dalam hal segi penampilan kita tetap menjaganya, dengan melakukannya yang biasa saja, tanpa harus berlebihan dan Mubazir. Dalam hal makanpun tetap harus kita menjaganya dari makanan yang sehat dan bukan berarti harus makanan lezat dan mahal. Melatih diri untuk sederhana dan menerapkannya pada keseharian kita, alangkah baiknya dari sejak dini, karena bisa ala terbiasa. Tanpa melatih dari dini, mustahil kebiasaan itu akan terbentuk. Dan kesederhanaan pun termasuk sifat yang terpuji, yang akan membawa kita kederajat paling tinggi dimata Allah Swt, karena Allah tidak menyukai hal-hal yang Thusrifu ( berlebihan ).

Allah berfirman dalam surat Al 'Arof ayat 31 " makan dan minumlah kamu, tapi
jangan berlebihan".

* Teruntuk Shasa yang manies dan imut yang telah menganugerahkan saya sebuah Award lucu-lucu, semoga kesederhanaan menghias keperibadianmu dalam kehidupan sehari-hari, salam manis dari Tante.








Award dari Mbak Elpa

Award dari Mbak Naicana

Kepada Sahabat yang telah menganugerahkan saya Award-award yang indah ini, saya haturkan terimaksih banyak yang sebesar-besarnya.

*******

25 komentar:

  1. Sederhana itu bagi nsaya indah, apalagi kalau ia barokah. Tambah indah. Selamat atas award-awardnya ya mbak.

    BalasHapus
  2. Buah kesabaran adalah cahaya kasih sayang yang menimbulkan aura kebahagiaan diri sendiri dan dimana kita berada!

    BalasHapus
  3. Selamat atas awardnya, sungguh indah sebuah karya manis dari anak mbak Reni, ternyata aku juga dapat, hmm ...bisa buat bahan posting! Selamat beraktifitas!

    BalasHapus
  4. setuju sob...en selamat buat awardnya ya...

    BalasHapus
  5. Selamat ya mbak, awardnya....
    Hem, iya...mbak. Semoga kita bukan termasuk orang2 yang tidak berlebih2an

    BalasHapus
  6. Kesederhanaan memang menjanjikan ketenangan jiwa, mbak.

    Ohya, makasih sudah pajang award dari Shasa.

    BalasHapus
  7. Aku malah belum pajang award dari Shasa hehehe

    BalasHapus
  8. Wah...awardnya dari Sashanya mba Reni ya ? wah...hebat...hebat ! selamat buat awardnya...walau terlihat sederhana namun awardnya cantik2

    BalasHapus
  9. aku ingin selalu hidup sederhana, kesederhanaan yang terbentuk, :). makasi untuk artikelnya :0, dan selamat pagi, selamat yah awardnya.

    BalasHapus
  10. Ya..memang harus sejak dini, krn dimasa ini, msh diberi kemudahan utk membentuk & mewarnai pribadi dg hal-2 yg mulia, awardnya cantik..

    BalasHapus
  11. Hai,

    datang mau ngucapin

    happy lunar
    happy valentine's day
    happy ash wednesday

    buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

    Ninneta

    BalasHapus
  12. jiahaha...langsung di pajang deh simpanan awardnya.

    sepertinya sederhana dan ketenangan hati ada korelasinya ya mbak.

    BalasHapus
  13. Kumpulan Award yang keren...
    Karya yang Fantastis Sha.., aku bungkus semuanya deh...
    makasih banyak.
    Sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  14. wah.. awardnya lucu banget..
    selamat ya mba..

    BalasHapus
  15. Wah... koment saya salah masuk yang diatas teh...
    abis buru2 sih, maunya koment yang diatas untuk tulisannya shasa abis bukanya dua jendela sih...

    jadi pemborosan nih.. bertentangan dengan postingan diatas,..

    maaf yah teh...
    Selamat atas Awardnya.

    BalasHapus
  16. To All > Terimakasih atas ucapannya ya.

    Seti@wan > hehe..ga apa2 bang, biasa itu mah. Saking sibuknya. :)

    BalasHapus
  17. Kesederhanaan disini ga termasuk, ketidak punyaan atau ketidak mampuan bukan?

    BalasHapus
  18. Betul mbak! Dari kesederhanaan biasanya malah karakter yg kuat akan menyeruak. Selamat atas award2nya yah...

    BalasHapus
  19. iya mbak, setuju soal kesederhanaan itu. btw selamat ya buat awardnya, lucu" ya hadiah dari Shasa...hihihi...aku demen

    BalasHapus
  20. Wah, keduluan lagi ama pak Setiawan hihihi...SELAMAT ATAS AWARDNYA YA MBAK. MAAF BARU NONGOL LAGI.

    BalasHapus
  21. ..BENARKAH AKU YANG KE-23?HEHEHE

    BalasHapus
  22. Tatang > kesederhanaan disini universal, yg saya bahas disini adalah pembentukan keperibadian yg sederhana.

    Secangkir teh, Fanda Clara > Terimakasih ya atas ucapannya.

    Ivan >lagi sibuk ya ? Yup yg ke 23 karena ke 24 nya saya hehe.

    BalasHapus
  23. Sederhana itu Indah..menurut Islam..n Islam tak menyukai kita berlebihan ..,bagus ni..izin Copy..kk..,tenang nama blog kk akan ana cantumkan

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !