Laman

Jumat, 01 Januari 2010

Lebih baik disakiti daripada menyakiti !

Sebuah prinsip yang bijak bila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.Ketentraman hati pastinya akan kita raih .Walau hati sakit dan luka ,tapi tak ada beban dalam diri,karena bukan kita pelaku yang menyakiti.
Biarkan orang menyakiti hati kita walau tanpa alasan apapun .Yang membuat hati kita terbakar karena sulutan dari kata-kata ,sikap,ulah dan tindakannya.Seseorang disakiti oleh sang kekasih contohnya ,perih dan lara pastinya akan terasa.Kembalikanlah terhadap diri kita sendiri ,dengan berkata ,diapun pasti akan sakit bila kita sakiti hatinya.Dengan berkata seperti itu , tak akan terbersit untuk menyakiti.
Dengan kebijakkan hati tanpa membalasnya,akan terasa damai dalam hati .Melangkahlah selalu dengan bercermin terlebih dahulu terhadap diri sendiri,apa yang kita rasakan tentunya , semua orangpun merasakan hal yang sama pula ,rasa suka maupun rasa duka.
Dalam setiap langkah hidup kita jadikanlah seseorang yang kita kasihi dan sayangi menjadi bahagian diri sebagai belahan dan separuh jiwa kita yang menjadikan rasanya rasa kita.
Dan isilah hidup ini menyikapinya dengan kelapangan dada dari tikaman perkataan dan sikap seseorang.Agar tidak ada rasa yang menyulut untuk membalasnya.Sekali lagi, Lebih baik disakiti daripada menyakiti !

Tulisan ini hanya sekedar nasehat terhadap diri saya sendiri ,dan semoga bermanfaat bagi sahabat semua.Yang mengiringi hantaran Award yang indah .




Gambar seorang anak kecil ini mencerminkan ketulusan dan kesucian hatinya,ruang hatinya masih bersih dan suci dari segala macam gemuruhnya hidup.
Hmm...gambar pemberian dari Mbak Reni ini yang membuat Ivan Kavalera ingat masa kecilnya.Terimakasih banyak untuk kedua sahabatku yang telah menghantarkan Award yang imut dan lucu.

~~~~ooo0Oooo~~~~

31 komentar:

  1. Seandainya semua orang mempunyai perasaan yang sama dengan Mbak Latifah, ketentraman dan kedamaian yang kita peroleh! Tidak ada yang saling menyakiti!

    BalasHapus
  2. benar itu prinsip yang cukup mantap

    dan menurut saya kalau orang memakai prinsip ttersebutt

    bisa dijamin hidupnya akan tenang

    selamat yaa atas awardnya

    BalasHapus
  3. Saya salut teh..dengan prinsip seperti itu, jarang loh yang bisa..

    Gimana kalau prinsip lebih baik dicintai dari pada mencintai? tapi yang ini bukan saya loh...

    Selamat atas Awardnya.

    BalasHapus
  4. @Nuansa pena > setiap orang sesungguhnya memiliki hati yang lembut ,hanya saja terkadang khilaf.

    @ Agung > makasih banyak ya.

    @ Seti@wan > wah kalo prinsip lebih baik dicintai dari pada mencintai,sepertinya egois banget ya bang hehe..

    Makasih banyak atas ucapannya .

    BalasHapus
  5. bijaksana sekali... salut atas prinsipnya sis, terkadang ga mudah dapat tetapkan dalam hati hal seperti itu. ya siapa juga yang mau disakiti? pasti tak ada-kan ya, mungkin harus dimulai dari diri, jika tak ingin di sakiti maka janganlah menyakiti.. gitu kali ya sis..

    BalasHapus
  6. @ Ilmu inspirasi air >Prinsip yg bijak pula,jika tak ingin di sakiti maka janganlah menyakiti...ya begitulah seharusnya.

    Terimakasih banyak ya telah singgah.

    BalasHapus
  7. salam kak...
    terima kasih ...
    hatiku tersentuh dengan penulisan dan bahasa lembutmu...
    andai semua kekasih punya hati seperti kamu... kak.

    BalasHapus
  8. Setiakasih > Salam juga mba setia,untuk pembelajaran diri dan nasehat terhadap diri saya sendiri saja kok mba.
    Terimakasih banyak ya atas singgahmu saat ini.

    BalasHapus
  9. Mbak.., jujur aku harus banyak belajar dari mbak Ateh tentang ketulusan dan keikhlasan.
    Tak semua orang punya prinsip spt itu. Seringkali yg terjadi adalah jika disakiti maka dia akan kembali menyakiti.
    Makasih awardnya udah dipajang mbak. Seneng melihat awardku nampang di blog yg sangat keren ini. :)

    BalasHapus
  10. @Reni > mbakku...sayapun masih belajar memaknai hidup ini,keikhlasan dan ketulusan hanya Aallah yg menilai.Terimakasih kembali ya mbakku.

    BalasHapus
  11. "Lebih baik disakiti dari[ada menyakiti"
    Sebuah kalimat yg mudah diucapkantp susah untuk dilakukan ya Mi...
    Tp saya percaya, Ummi mampu lah, hehe

    BalasHapus
  12. "Lebih baik disakiti dari[ada menyakiti"
    Sebuah kalimat yg mudah diucapkantp susah untuk dilakukan ya Mi...
    Tp saya percaya, Ummi mampu lah, hehe

    BalasHapus
  13. Rasanya sesak dadaku Ibu,bila ku mengingat tentang dirimu.Kebijakan dan kelembutan hatimu telah mewangi menghiasi pribadimu.saya mewakili dari sekian ribu jamaah akmaliah ,kami sayang Ibu.

    Jamaah akmaliah yg selalu mencintaimu.

    BalasHapus
  14. :(, iya mendingan buat pahala dari pada buat dosa, tapi mba, susah :((,

    biasanya yah, anda disakiti, sakitin balik orang itu ;)), maaf xixix, semoga aku ngga jadi orang seperti itu n:), pelajarean hidup lagi :)

    BalasHapus
  15. Prinsip yang saya rasa hanya bisa di pakai olh orang2 yang mempunyai hati sluas samudra,,

    BalasHapus
  16. luar biasa jika kita bisa memegang prinsip ini ya mba dan alangkah indahnya dunia ini jika para penghuninya tidak egois dan menyakiti...

    semoga udh sehat ya teh ^_^

    BalasHapus
  17. Tulisan yang hanya bisa lahir dari hati seluas samudera selamat awardnya mbak

    BalasHapus
  18. Salam kenal bu semoga tulisan2 di blog ini bisa menenangkan hati saya

    BalasHapus
  19. Sepakat. Hidup ini memang untuk berbagi dengan penuh rasa damai. Terimakasih, awardnya telah dipajang.

    BalasHapus
  20. Dalam situasi begini saya hanya memohon untuk dikuatkan.
    Salut, Mbak.

    BalasHapus
  21. memang lebaih baik disakiti..karena Allah akan menyayangi orangyang tersakiti.... tapi klo bisa sih jangan dua2 nya deh...

    BalasHapus
  22. mohon dukungan temen2 blogger vote blog ku untuk menang award, hadiahnya 100% di sumbangkan di website itu sendiri untuk mensupport 'FIGHT GLOBAL HUNGER' program.
    mohonnnn dukungannya pls visit my blog for more details. thank you.

    *by RichaRie*

    BalasHapus
  23. suatu prinsip yang kuat, kokoh tidak akan goyah karenanya.

    BalasHapus
  24. saLut mbak...,
    bgi sdkit donk ketabaan'y....

    BalasHapus
  25. keren!
    kenapa ya mbak aku sulit ngelakuinnya...? tapi aku akan usaha di tahun 2010 ini
    makasih untuk postingannya

    BalasHapus
  26. prinsip yang bagus mbak. seandainya setiap orang berprinsip seperti mbak, pasti ga bakal ada orang yang disakiti di dunia ini

    BalasHapus
  27. tidak disakiti dan tidak menyakiti akan lebih baik lagi...tlisannya menarik

    BalasHapus
  28. setuju mbak ateh.. liza juga berpikir seperti itu. lebih baik disakiti daripada yang menyakiti

    BalasHapus
  29. Mantap teh. Bagi saya pribadi, mungkin jangan kedua-keduanya. Jangan mudah menyakiti dan jangan juga mudah "merasa" disakiti. Kedua hal tersebut kadang sangat relatif dan bahaya juga.

    BalasHapus
  30. Yup setuju banget, jangan pernah menyakiti sesama dan jangan prnh merasa tersakiti.

    BalasHapus
  31. sEMOGA AKAN LEBIH BAIAK! DARI DIRIKU! SEMUA CERITA PAS UNTUKKU!
    KAK, KU MINTA IJN AKN KU MASUKKAN DALAM fb KAK OZIE>
    SALAM SAHABAT!

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !