Laman

Jumat, 18 Desember 2009

Sebuah Perhatian adalah obat penyejuk jiwa

S ari,5 tahun sering merengek -rengek tidak jelas akhir-akhir ini.Seperti ada keinginan yang terpendam.Ibunya hanya mengeluh kebingungan.Segala cara sudah dikeluarkannya untuk membujuk ,agar mau bicara apa yang dinginkannya.Tapi rengekan Sari malah tambah histeris.Guru sekolah Saripun dengan keluhan yang sama ,tentang kejanggalan sikap Sari akhir-akhir ini.Seminggu sudah kejanggalan Sari terus berlarut.Ibunya hanya pasrah,akhirnya membiarkannya,ibunya berpikiran nanti capek pun akan berhenti sendiri.

Kebetulan sore itu televisi sedang menayangkan sebuah sinetron keluarga,dalam sebuah adegan terlihat keluarga kecil sedang berekreasi disebuah tempat wisata.
" Mama,Sari pengen jalan-jalan kayak yang di TV itu sama papa." Ibunya terhenyak kaget ,mendengar Sari mengeluh.Selama ini dikeluarga Sari tak pernah ada kehangatan yang semestinya.Papanya sangat sibuk dengan pekerjaan dan keluarga istri mudanya.Perhatian untuk bersama sudah tak ada sama sekali.Mungkin Sari hanya sepintas saja tidak kurang dari setengah jam bertatap muka dengan sang Papa,itupun tanpa sapaan apa-apa.Mungkin itulah penyebab kenapa Sari mulai memperlihatkan tingkah nya yang aneh terhadap ibu dan gurunya.Kemungkinan besar itulah penyebab berubahnya tingkah Sari akhir-akhir ini.

Sebuah perhatian begitu penting untuk perkembangan seorang anak.Perhatian dan belaian sebetulnya diperlukan dari semenjak buah hati dalam kandungan.Agar sang buah hati merasa nyaman. Inilah kehidupan ,masing-masing keluarga memilki cerita yang berbeda.Tak akan ada yang sempurna .Mungkin dari hal materi berkecukupan ,tapi dari hal perhatian dan kasih sayang tidak terpenuhi.Mungkin juga sebaliknya.Seperti halnya dengan Sari ,tumbuh dalam keluarga seperti itu .Perkembangan kejiwaannya sudah tentu akan terganggu.Limpahkanlah selalu perhatian dan kasih sayang ,karena semua itu obat penyejuk jiwa bagi buah hati kita.

Lamunan diatas akan kupakai untuk pembungkus Award-award indah dari para sahabat baik-ku yang telah meng-anugerahkan di Tahun Baru Hijriyah 1431 ini.Sebuah perhatian dari sahabat sebagai penyejuk jiwa.






Dari Mba Zahra Lathifa 17 Desember 2009 05:59

Dari Cosmorary 16 Desember 2009 16:50

Dari Mba Fanda17 Desember 2009 21:46

Terimakasih banyak saya haturkan kepada keempat sahabatku yang telah menganugerahkan kado ini.Kado ini akan saya hantarkan kembali kepada sahabat lainnya yaitu :


Silakan bila berkenan diambil ya kadonya....Terimaksih banyak.

*******

36 komentar:

  1. Alhamdulillah, tanpa award pun bagi saya tidak masalah yang utama silaturahmi tetap terjaga! Trim's awardnya! Semoga semua ini silaturahmi kita tak akan putus! Amin!

    BalasHapus
  2. Selamat buat award nya, bagus-bagus! Semoga tetap di Blog dan tidak menghilang lagi!

    BalasHapus
  3. wakh keren sekali awardnya.....selamat ya

    BalasHapus
  4. kadang kita memang melupakan perhatian padahal itu sangat perlu ya mbak, apalagi pada anak kita sendiri

    BalasHapus
  5. perhatian....
    wanita yg perhatian...
    pria yg perhatian...
    itu kan jodoh yg dicari....
    xixixiixix

    BalasHapus
  6. sekedar perhatian meski hanya sesaat ternyata sangat berpengaruh terhadap anak2 ya mbak.

    curang akh..., ga ngasih kesempatan lokomotif lewat duluan ;))

    BalasHapus
  7. perhatian memang obat penenang jiwa, selama perhatian itu tulus dari hati :)

    BalasHapus
  8. PERHATIAN.....lebih penting,karena akan mempengaruhi pertumbuhan sang anak.anak yg di kasih perhatian cukup hidupnya senantiasa pada jln yg baik.
    selamat teh atas awardnya.....makasih juga udah di kasih....pa boyong y sekarang...

    BalasHapus
  9. yup betul sekali Mbak... dengan perhatian, mental anak akan lebih dapat berkembang dengan sempurna

    BalasHapus
  10. Award-award cantik yang dibungkus oleh lamunan indah penuh pencerahan. Selamat ya, mbak.

    BalasHapus
  11. lamunan yang sarat dengan pelajaran mbak.. betapa perhatian adalah sesuatu yang sangat penting

    saya ambil awardnya ya mbak ateh
    makasih banyak :)

    BalasHapus
  12. lamunan yang sarat dengan pelajaran mbak.. betapa perhatian adalah sesuatu yang sangat penting

    saya ambil awardnya ya mbak ateh
    makasih banyak :)

    BalasHapus
  13. Awardnya bagus2 mbak...
    selamat iaa mbak atas awardnya..
    tetep semangat !

    BalasHapus
  14. Duh, jadi inget award2 yang belum diposting nih. Kemasan awardnya cantik, Teh, mengingatkan setiap orangtua untuk tetap memberikan hati dan waktu buat buah hatinya.

    BalasHapus
  15. Setuju ...
    Sebuah perhatian adalah gizi dalam suatu relasi.

    selamat ntuk awards cantiknya.

    BalasHapus
  16. Sepakat sekali Ummi..
    perhatain tulus orang tua dapatmenyentuh jiwa dan hati anak dan itu tentu saja akan mebentuk karakter positif terhadap anak

    BalasHapus
  17. maKasih ya mbak kado'y., ntar kLo aku posting trbaru aku tmpiLin ni kaDo...,

    BalasHapus
  18. perhatian lebih berharga dari apapun bagi perkembangan anak, termasuk sentuhan kulit langsung secara fisik (membelai, memegang kepala, menggandeng, etc)

    BalasHapus
  19. yang salah orang tuanya sari itu, terutama papanya, mau bikinnya ga mau ngurusinnya...

    selamaat ya award akhir tahunnya banyaak...

    BalasHapus
  20. Ke tanah abang beli mangga
    Harganya 7 juta
    Capcus banget postingannya
    Bikin kesengsem hati hamba
    (Pantun: mode LEBAY)

    Salam ‘Blog’!!
    Bagaimana kabar …..? Semoga sehat-sehat saja..
    SELAMAT YA atas awardnya.......award dari saya sudah dipasang pula...makasih banyak mba......!!!!!
    BTW< perhatian itu memang penting.....
    Capcus postingan..

    -_-_-_-_-_-_-”Cosmorary” -_-_-_-_-_-_-
    -_-_-_-_-_-_-Cosmopolitan-_-_-_-_-_-_-
    -_-_-_-_-_-_-_-_-And -_-_-_-_-_-_-_-_-
    -_-_-_-_-_-_-_-Literary -_-_-_-_-_-_-_-
    Ttd: aviorclef - www.cosmorary.com
    “”Jaga badan selalu, setiap hari, biar tetap sehat, supaya tetap bisa bloging, writing, posting, walking, praying, eating, singing, and ngisssssing, ops…sory…””

    BalasHapus
  21. Jadi anak kecil gitu ya mba, butuh dan haus akan kasih sayang. Btw selamat ya mba atas awardnya...borongan nih..

    BalasHapus
  22. duduk manis sambil manggut-manggut..
    segala hal memerlukan harta; tapi harta bukanlah segala-galanya..
    anedapat award juga.. tambah sejuk.. nuhun pisan mba ateh; ane bungkus bawa pulang... kabuuurr :)

    BalasHapus
  23. salam sejahtera
    allhamdulillah
    selamat yach..

    BalasHapus
  24. salam sejahtera
    salam kenal dari blogger ingusan

    BalasHapus
  25. memang terkadang buah hati kita menunjukkan tingkah yang macam2, dan ternyata hal itu hanya untuk menarik perhatian karena selama ini dia merasa tidak mendapat penyejuk jiwa dari orang tuanya.
    Dengan postingan membuat saya merenung moga saja saya bisa memberikan perhatian penuh pada sang belahan jiwa.
    makasih teh....

    BalasHapus
  26. Selamat yah atas Awardnya...
    aku cuman bisa ngiler sambil nelan ludah...

    BalasHapus
  27. iya mbak, makasih utk cerita yg inspiratif, semoga kedepannya aku banyak mengambil hikmah dari postingan2 mbak cantikku ini...:)
    thanks awardnya dah dipajang, keep happy yach..semoga selalu bisa bersabar dalam menghadapi cobaan2 hidup, I'm here for u..anytime, anyhow...:)*waks! kok jadi nasehatin..hehe, sebenarnya nasehat itu buat aku mbak..uh uh...

    BalasHapus
  28. assalamu'alaikum, wen mampir nengokin mbak ateh selagi masih sempet hehehe. sehat kan mbak ^_^

    BalasHapus
  29. ijin follow ya mbak..... semoga bisa nambah sahabat... :D

    BalasHapus
  30. ALL> Terimakasih ya atas ucapan selamatnya..mohon maaf ya tidak dijawab satu2 ...terkadang ditempat sendiripun tidak bisa komentar,mungkin karena koneksi lambat ,jadi mohon maklum banget untuk sobat semua...

    BalasHapus
  31. ALL> Terimakasih ya atas ucapan selamatnya..mohon maaf ya tidak dijawab satu2 ...terkadang ditempat sendiripun tidak bisa komentar,mungkin karena koneksi lambat ,jadi mohon maklum banget untuk sobat semua...

    BalasHapus
  32. Selamat utk awardnya yg keren-2 mbak..
    Maaf ya baru bisa jalan-2 lagi kemari, mumpung sekarang ada waktu.
    Salam kangen mbak...

    BalasHapus
  33. Makasih ya mbak, awardnya udah terpasang. Perhatian memang bentuk dari kasih sayang, yg mungkin sering hilang dari keluarga2 modern ya. Terima kasih kita udah diingetin lagi...

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !