Laman

Senin, 20 Juli 2009

Nyatakan Cintamu


S uamimu sering berkata kasar. Jarang sekali bersikap lembut. Tidak pernah mencium pipi atau kening sebelum berangkat kerja. Tidak pernah mendengar keluhan hati isteri secara serius. Tidak pernah memberikan gift yang menyegarkan bunga-bunga keceriaanmu sebagai wanita. Lalu suatu hari mulutnya mengatakan bahwa dia mencintaimu. Apakah engkau percaya dan yakin sepenuhnya bahwa dia mencintaimu ?
Isterimu sering mengomel. Suka menggerutu. Suka mengeluh hal-hal sepele. Bahkan dia bukan hanya mengeluhkan keadaan, namun juga mengeluhkan dirimu. Dia tidak bersyukur dengan nafkah yang diterimanya padahal anda telah bersusah payah setiap hari. Setiap kali membuatkan teh saja rasanya sering terlalu pahit atau terlalu manis. Bahkan tidak mau memijit punggungmu ketika hari itu engkau merasa sangat kepayahan. Lalu suatu hari dia mengucapkan bahwa dia menghormati dan mencintaimu. Apakah engkau yakin dan percaya sepenuhnya bahwa dia benar-benar menghormati dan mencintai dirimu ?
Wahai para suami dan para isteri, tentu saja nurani kalian tidak sepenuhnya yakin akan kata-kata cinta yang diujarkan mulut. Sebab cinta adalah perasaan yang menghunjam jauh kedalam lubuk hati yang di”nyata”kan dalam sikap, perbuatan serta karya nyata sehari-hari, bukan sekedar kata-kata.
Maka wahai suami isteri, renungkanlah dan evaluasilah diri kalian masing-masing. Apakah engkau termasuk pecinta sejati atau pecinta gadungan ? Pecinta sejati menyatakan cinta. Sedang pecinta gadungan mengatakan cinta.

Cinta bukanlah benda, yang terlihat
Namun irama perasaan yang mengalun memikat
Tersimpan rapi di ruang hati
Hanya kekasih sejati yang mengetahui

Jangan sebut cinta…
Sebelum tetes terakhirnya telah juga meresap ke jiwa
Lalu setiap sikap dan tindakan yang tercipta
Selalu berlandaskan atasnya

Sumber situs cinta romantis suami-istri

12 komentar:

  1. setuju mbak, kalo nggak salah ada kata2 seperti ini...
    Lisanul khal afshokhu min lisanil maqool.....kalo nggak salah artinya gini...tingkah laku lebih kuat dari pada sekedar ucapan, jadi kalo ngomong cinta doang tanpa di buktikan dengan perbuatan, cinta nya patut di pertanyakan...heheheh

    BalasHapus
  2. Cinta It upenghambaan :) bener Gak ???

    BalasHapus
  3. cinta akan lebih bermakan dan nyata jika diucapakan dengan bahasa tubuh(perbuatan) bukan sekedar bahasa lisan atau verbal. itu intinya, hihikz....

    BalasHapus
  4. Cinta, semesta rasa yg tak kunjung susut tidak seperti waktu dan usia. Prosa manis...

    BalasHapus
  5. cinta itu seperti kentut ...
    jika ditahan akan terasa sakit ...
    tapi jika dikeluarkan/dinyatakan di depan umum akan terasa malu ..
    hehehe ...

    BalasHapus
  6. Jadi ingat lagu jadul nih mbak, kalau gak salah syairnya begini :

    kalau kau benar-2 sayang padaku,
    kalau kau benar-2 cinta
    tak perlu kau katakan semua itu
    cukup tingkah laku....

    BalasHapus
  7. Setuju sekali dengan bait terakhir, pas maknanya.

    BalasHapus
  8. Sebuah bahan perenungan yang sangat bermakna bagi suami isteri, terutama untuk saya kali yeh...., makasih teh.

    BalasHapus
  9. @ Buwel : hadist itu benar kang...
    @ B.p.U : iya benar, cinta dngan nafsu pastinya kita akan diperbudak oleh nafsu itu...
    @ Trimatra : Betul kang Tri ..saya setuju.
    @ Sastra radio : Makasih banyak...

    BalasHapus
  10. @ Bayu : pinter sekali ya mengibaratkan cinta maaf seperti kentut ,kayaknya baru denger tuh...
    @ Reni :hehe..iya mbak yuk betul.
    @ Newsoul : makasih bu elly ..sambil sruput kupi ya bu hehe
    @ Seti@wan D : terimakasih kembali pak Iwan...

    BalasHapus
  11. cinta....
    Energi terbesar yang di miliki hati kita...

    BalasHapus
  12. mba ada award buta mba di rumah ku ambil ya......

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !