Laman

Selasa, 21 Juli 2009

Antara Michael Jackson & Syahidah Marwa al-Sharbini


P ada tanggal 21 july 2009 diInbox YM ku terkirim pesan dari sahabat baikku .Email yang terkirim itu ialah tentang sebuah perjuangan seorang muslimah yang berasal dari negara mesir yang memperjuangkan " Jilbab " yang dikenakannya.Mungkin dizaman saat ini untuk berbuat baik dan menjalani syariat agama dijalan Allah lebih berliku dan kendala yang menghadang.Inilah sebuah tanda Akhir zaman yang akan menjemput kita sebagai umat berupa kiamat.

Saya meminta izin terhadap beliau untuk menyebarluaskan cerita tentang Marwa Al-Sharbini di postingan blog kami...

# Inilah kiriman email dari sahabat baikku...

Saya sedih, bukan karena kematian MJ yang dipuja jutaan orang di dunia. Tapi saya sedih, karena pada saat yang sama, berlangsung perkebumian seorang muslimah yang Insya Allah menjadi seorang syahidah karena mempertahankan jilbabnya. Marwa Al-Sharbini, seorang ibu satu anak yang sedang mengandung tiga bulan, syahid akibat ditikam sebanyak 18 kali oleh seorang pemuda Jerman keturunan Rusia yang anti-Islam dan anti-Muslim. Tapi berita ini, sama sekali tidak saya temukan di tv-tv kita , negara yang majaroti penduduknya Muslim, bahkan mungkin, tak banyak dari kita yang tahu akan peristiwa yang menimpa Marwa Al-Sharbini.

Ribuan orang di Mesir yang mengantar jenazah Marwa Al-Sharbini ke tempat istirihatnya yang terakhir, memang mungkin banyak orang yang menangisi kepergian Michael Jackson. Marwa hanya seorang ibu dan bukan superstar seperti MJ. Tapi kepergian Marwa Al-Sharbini adalah lambang jihad seorang muslim. Marwa Al- Sharbini mempertahankan harga dirinya sebagai seorang Muslimah yang mematuhi ajaran agamanya mes ki pun untuk itu ia kehilangan nyawanya.

Marwa Al-Sharbini ditikam di ruang sidang kota Dresden, Jerman saat akan memberikan kesaksian atas ancaman terhadapnya . Ia mengadukan sorang pemuda Jerman bernama Alex W yang kerap menyebutnya “teroris” hanya karena ia mengenakan jilbab. Dalam suatu kesempatan, pemuda itu bahkan pernah menyerang Marwa dan berusaha melepas jilbab Muslimah asal Mesir itu. Di persidangan itulah, Alex kembali menyerang Marwa, kali ini ia menikam Marwa Al-Sharbini berkali-kali. Suami Marwa yang berusaha melindungi isterinya, malah terkena tembakan pehak berkuasa keamanan pengadilan yang berdalih tak sengaja menembak suami Marwa yang kini dalam kondisi kritis di rumah sakit Dresden.
Peristiwa ini sepi dari pemberitaan di media massa Jerman dan mungkin dari pemberitaan media massa asing dunia karena yang menjadi korban adalah seorang muslimah yang dibunuh oleh orang Barat yang anti-Islam dan anti-Muslim. Situasinya mungkin akan berbeda jika yang menjadi korban adalah satu orang Jerman atau orang Barat yang dibunuh oleh seorang ektrimis Islam. Beritanya dipastikan akan gempar dan mendunia.

Itulah sebabnya, mengapa di tv-tv kita cuma sibuk dengan pemberitaan pemakaman Michael Jackson yang mengharu biru itu. Tak ada berita pemakaman Syahidah Marwa Al-Sharbini yang mendapat sebutan “Pahlwan Jilbab”. Tak ada protes dunia Islam atas kematiannya. Tak ada tangisan kaum muslimin dunia untuknya. Tapi tak mengapa Marwa Al-Sharbini, karena engkau akan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisiNya ALLAH SWT . Seiring doa dari orang-orang yang mencintaimu. Selamat jalan saudariku, maafkan kami jika kurang peduli …

14 komentar:

  1. biarin saja di tv-tv kita cuma sibuk dengan pemberitaan pemakaman Michael Jackson yang mengharu biru itu.

    Bukankah disini sudah diposting tentang Syahidah Marwa Al-Sharbini yang mendapat sebutan “Pahlwan Jilbab”.

    Saya salut atas inisiatif Ateh memforward email ini ke kita semuanya.

    BalasHapus
  2. Perbuatan brutal ya. saya ikut berduka cita, Innalillahi wa'inalilaihi roji'un. semoga pelaku mdanpata ganjaran hukum sesuai perbuatannya.

    BalasHapus
  3. 'Innalillahi wa'inalilaihi roji'un'

    makasih teh dah berbagi kisah kepada kami....
    Diskriminatif terhadap Muslim-Muslimah memang sering terjadi di dunia luar
    semoga Allah memberikan kekuatan pada saudara2 kita yang teraniaya..

    BalasHapus
  4. semoga Allah memberikan kekuatan kepada mereka...

    BalasHapus
  5. kekuatan Islam takkan pernah teruntuhkan
    terima kasih telah membagi berita ini

    BalasHapus
  6. Innalillahi wa'inalilaihi roji'un....
    Kalau aku tak mampir kesini, aku tak akan pernah tahu berita yg membuat miris ini.
    Semoga pandangan orang Barat (khususnya) terhadap Islam dapat berubah menjadi lebih baik..
    Makasih udah sharing ya mbak...

    BalasHapus
  7. Innalillahi wa ina ilaihi raaji'uun...
    Mudah-mudahan Allah menyadarkan orang-orang yang mengancam dan membunuhnya.
    Sayang, saya buta bahasa Inggris. Klo bisa, pasti akan nulis seputar Islam biar mereka sadar bahwa Islam bukan teroris tapi agama penebar cinta.
    Seperti ungkapan Nabi SAWW: Afsus salaam... (al ayat), "tebarkanlah keselamatan (berarti menebarkan cinta kasih)".
    Sayang, hadits inipun banyak difahami dg cara yg sempit, yaitu mengucapkan assalaamu 'alaikum, oleh ummat Islam sehingga mereka lupa akan inti ajaran Allah, yaitu menebarkan kasih sayang. Hal ini bisa dibuktikan dari ajaran nabi Musa as, nabi David (Daud) as, nabi Yesus (Isa) as, dan sang Messias (juru selamat)nabi Muhammad SAWW.
    Insya Allah, suatu saat SC Community akan mengupas siapa itu Messias ditinjau dari Bibel dan Alqur'an.

    Tetap Istiqamah saudaraku...
    Salam buat suamimu ya...

    BalasHapus
  8. memang tidak ada hubungannya karena si marwa kalah terkenal dan tidak ada yang mau mengenalkannya karena takut dibilang pembela islam.

    BalasHapus
  9. @ All : Terimakasih atas segala perhatian dan ucapan duka terhadap Marwa Al-Sharbini..

    BalasHapus
  10. Orang2 harus dibangunkan. Kenyataan harus dikabarkan. Terimakasih sharingnya, mbak Latifah.

    BalasHapus
  11. Jujur, saya tidak mampu menyembunyikan kesedihan dan membaca tulisan mbak ini 2 kali agar percaya bahwa memang nyata.

    BalasHapus
  12. Innalillahi wa'inalilaihi roji'un...Alloh Maha Tahu & Maha Penyayang...keteguhan hati seorang muslim seandainya aq gag kesini mungkin aq gag tau klo ada berita seperti ini. Islam mmng akan terus difitnah...kita sbg muslim harus lapang & bertawakal. klo orang yg diberi hidayah, sebenarnya kebesaran Alloh sudah dilihat dimana2

    BalasHapus
  13. Astaghfirullah..Innalillah..Kasian sama syuhada' ini..Moga Allahyarhamah Marwa berada di dlm syurga Allah..Amin..

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !