Laman

Sabtu, 04 Juli 2009

Cobaan Selalu datang Pada Cinta


J angan pernah berharap cobaan, ujian, rintangan, hambatan, masalah, kesulitan, atau apapun namanya, berhenti menghampiri. Sebab hidup ini adalah ruang dan masa cobaan berlangsung.
Kehidupan cinta insan manusia pasti dihampiri oleh cobaan. Selalu. Susul menyusul tak pernah berhenti. Seperti deru ombak yang tak pernah lelah menghantam prasasti cinta yang dibangun.

Cinta tak lain sebuah prasasti
Yang terbangun di pinggir pantai prahara
Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri
Ialah keteguhan hati tuk selalu setia

Namun keteguhan hati pecinta sejati jauh lebih kuat dari setiap ombak yang datang bagaikan sebuah benteng kokoh nan tinggi yang mengelilingi prasasti cinta. Keteguhan hati melahirkan kesetiaan. Kesetiaan untuk mendampingi kekasih dalam setiap gelombang kesulitan. Kesetiaan untuk turut mengambil porsi duka yang menimpanya. Kesetiaan untuk merawat pohon kebahagiaannya dan menyiraminya tanpa jeda.
Keteguhan hati ini merupakan satu dari karakteristik “mitsaqon gholidho”. Mitsaqon gholidho adalah sebuah ikatan yang kuat. Bayangkan engkau memiliki kuda terbaik di kampungmu. Maka ketika kau menambatkannya, ikatanmu sangatlah kuat. Atau bayangkan engkau membeli sebuah permata paling indah di negerimu. Maka setelah kau memasukkannya ke kantung, ikatanmu seribu kali lebih kuat daripada jika yang kaumasukkan adalah batu akik biasa. Namun, ikatan mitsaqon gholidho sepasang kekasih jauh lebih kuat dari itu. Sebab kekasihmu jauh lebih berharga ketimbang kuda pilihan atau permata yang bias sinarnya paling mengagumkan. Kekasihmu adalah tak ternilai. Tak pula dapat dibandingkan dengan benda.
Jika kuda itu menjadi tua dan lemah, tentu rasa cintamu surut dan kemudian hilang. Kau akan mencari kuda lain yang masih gagah, dan kuat. Ketika kemudian ada batu permata yang jauh lebih indah dan berkilau, tentu rasa banggamu terhadapnya terkikis dan lantas berusaha mendapatkan permata yang lebih indah itu. Namun tidak demikian halnya dengan kekasih pujaan. Kekasihmu adalah dirimu. Apakah kau akan membenci dirimu ketika rambutmu mulai beruban? Ketika dahimu mulai berkerut? Ketika gigimu mulai tanggal? Atau ketika badanmu menjadi tambun dan tak setegap dulu? Tentu tidak!. Cintamu terhadap dirimu sendiri akan tetap ada. Tak luntur. Maka pulalah cintamu kepada kekasih. Tak pernah pudar meski tubuhnya tak selangsing dulu. Dan senyumnya tak semekar dulu. Itulah mitsaqon gholidho.
Maka wahai pecinta, perkuatlah selalu ikatan hatimu dan hati kekasih. Dirimu dan dirinya adalah satu. Tak terpisahkan. Tidak oleh riak-riak problema kecil. Tidak juga oleh ombak prahara yang besar dan menggulung. Duka kekasih adalah sedihmu. Luka kekasih adalah tangismu. Sukanya adalah ceriamu. Senangnya adalah gembiramu. Laksana satu hati kembar dalam dua tubuh yang berbeda.

Entah suka datang menghiasi hari
Atau duka yang menghampiri
Cinta adalah berbagi
Karena sungguh !
Meski disemayamkan dalam dua raga

Sepasang kekasih hanya punya satu hati

SUMBER SITUS CINTA SUAMI-ISTERI

12 komentar:

  1. Hem.. cerita menarik.. tapi sedikit pusing bacanya.. soalnya kurang ngerti semua, tapi paham ko maksudnya.

    Cinta Memang Indah, dan membuat Hidup tenang dan tenteram
    Tapi Cinta juga Bisa menyakitkan, Sungguh menyakitkan.

    BalasHapus
  2. Untuk dengerin RCA. Klik link kami lalu klik link ke3 atau klik kotak gambar radio online/winamp. Lalu klik open with. Pasti langsung dengerin yg penting selama audio komputerny ambak gak bermasalah atau elama ada headshet. Ok thanks.

    BalasHapus
  3. Kan ada 3 pilihan link yg bisa diklik. Pilih salah satunya. Tapi kalo mau mudah, pilih aja yg ketiga, windows player yg ada gambar kotak winamp. klik gambar tsb. tunggu beberapa detik. akan muncul kotak putih klik ok, open with. di sudut kiri atas akan muncul kotak winamp. Buffering beberapa saat lau akan muncul audio RCA online. SElamat debgar.

    BalasHapus
  4. Dengan kekuatan cinta semua cobaan bisa dihadapi.
    Nice post mbak. Makasih dah sharing..

    BalasHapus
  5. Wahh mmg bener mbak.. banyak godaan-nya apalagi banyak syaiton2 yang udah nyamar jadi manusia dibumi ini untuk melakukan hal2 yg negativ... engga' usah lama2 nge-Date langsung married saja, biar engga' namabah dosaaaaaaa :)

    BalasHapus
  6. cinta love luv lv
    selalu bikin hati merana

    BalasHapus
  7. @ RENI : Terimakasih mbak yuk semoga bermanfaat..
    @ Lolids Here : Ditunggu undangannya ya...hehehe
    @ Attayaya : emang terkadang cinta membawa ke jurang merana...

    BalasHapus
  8. Cinta: meneteskan jutaan ide.

    BalasHapus
  9. Subhanallah, bagitu agungnya cinta, karena Ianya adalah setetes fitrahNya yang diturunkan pada kita hambaNYA,..ya hanya setetes maka peliharalah ia,..walau ujian dan cobaan kan melanda...sebab dengannya hidup ini akan menjadi bermakna..dan dipenuhi keindahan, beriring kesyukuran kita kepada DIA Yang Maha pecinta...

    BalasHapus
  10. Kita jangan menghindar dari cobaan, semakin banyak cobaan yang berhasil dilalui akan membuat kita lebih kuat dan tegar.

    BalasHapus
  11. benar sekali cobaan selalu datang menyertai kita

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !