Laman

Sabtu, 25 Desember 2010

Cara inilah jalan yang telah mempertemukan cinta lain untuk sang suami

“Aku ikhlas mas, bila mas menikah lagi !” seru Andini terhadap suaminya dengan nada ringan.
Pras, tersentak kaget yang amat luar biasa mendengar ungkapan istrinya yang sangat dicintainya itu.
“Tidak sayang, jangan ngaco ah…., nanti Allah mendengar apa yang kau ucapkan itu, sebuah ucapan terkadang menjadi sebuah doa lho !” jawab Pras agak tergagap, karena masih terkaget.

******


Waktu begitu terlalu lama berputar bagi Andini, karena ia hanya merasakan kejenuhan dari rutinitas yang monoton, tanpa kehangatan dari buah hati yang sangat diharapkannya hadir ditengah –tengah keluargannya. Yang akan mengisi kebahagiaan dan menghibur disaat rasa lelah dari fisik dan pikiran , merasakan menjadi seorang istri dan ibu yang sejati bagi suaminya. Walau ia sadar betul semua sudah kehendak Ilahi yang tak mampu ditawar lagi.

Hampir delapan tahun berumah tangga, tapi kehadiran sang buah hati belum juga ada pertanda sedikitpun akan hadir dalam keluarganya itu. Segala cara untuk mendapatkannya dengan ikhtiar berobat kedokter terbagus dan alternatifpun sudah dilakukannya. Keadaan Andini dan Pras baik-baik saja tidak ada kelainan apapun dalam diri mereka berdua, jadi peluang untuk hamil sangat besar. Tapi Andini sebagai seorang istri ada rasa yang mengganggu pikirannya, kekhawatiran begitu menyelimutinya. Ada rasa takut suaminya tak mencintainya lagi. Dan, akhirnya dengan sangat berat hati ia memutuskan untuk merelakan sang suami memilih wanita lain untuk dijadikan istri keduanya, hanya sekedar untuk mendapatkan keturunan dan membahagiakan sang suami tercinta.

*********

Semua ungkapan Andini tentang permohonan nya agar suaminya menikah lagi, kini sudah menjadi kenyataan yang harus dihadapinya. Selang beberapa waktu bergulir, Subhanallah….Andinipun hamil ! dan bersamaan itu pula dengan sang madupun hamil, hanya berbeda bulan saja.

Penyesalan begitu menyayat Andini, sedangkan Pras dan istri mudanya terlanjur saling mencintai. Dan kehamilan telah mengikat cinta suami dan madunya bertambah erat.

Andini hanya mampu menahan segala rasa , karena semua adalah tindakan dan permohonannya yang tak mungkin ditarik ulur lagi kebelakang kenyataan hidupnya. Akhirnya Andini hanya mampu pasrah,
“ kenapa aku dulu tidak mencoba sabar!” gumamnya menyalahkan dirinya sendiri.

Padahal kesabaran kini lebih menyelimuti dirinya dari menghadapi kenyataan baru yang hadir dalam kehidupannya. Dalam keadaan hamil dan harus merasakan bagaimana pedihnya melihat sang madu hamil bersamaan dengannya, rasa ketakutan akan perhatian dan kasih sayang berkurang dari suaminya sangat menghantuinya.

Allah maha besar, keikhlasan Andini telah teruji, walau dalam keadaan telah hamil, Ia menyadari dengan cara inilah jalan yang telah mempertemukan cinta lain untuk sang suami, dengan membaginya kepada wanita lain. Walau berat dijalani tapi keimanannya telah menyadarkannya ia untuk menerima kehendak-Nya dari takdir yang telah ditentukan-Nya. Dengan jalan apapun takdir sudah berkehendak , bahwa Andini harus dimadu. Sungguh cinta yang tulus dan ilkhlas telah dipersembahkannya untuk sang suami tercinta, akh… Andini semoga benih keikhlasan yang kau tuai akan menjadikan bunga yang indah di syurga dialam kekekalan yang abadi.


Read more: http://sabarya.blogspot.com/2010/03/cara-inilah-jalan-yang-telah.html#ixzz197KlWIu4

26 komentar:

  1. bener banget..syurga itu kekal..:)

    BalasHapus
  2. semoga surga duniawinya itu akan berlanjut ke surga akhirat, Amiin

    BalasHapus
  3. Subhanallah.. terharu bacanya..

    BalasHapus
  4. Andini yang sangat luar biasa....
    (terharu deh bacanya, mbak)

    BalasHapus
  5. Repost ya mbak.., perasaan dah pernah baca nih, mbak.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum....daman Teh?heheh
    Cerita di atas fiksi atau based true story ya?

    BalasHapus
  7. Selalu ada jalan untuk sebuah cinta yg tulus. kita cukup berusaha mencarinya...

    BalasHapus
  8. cinta yang tulus akan memberikan kebahagiaan yang sempurna..

    BalasHapus
  9. Subhanallah…seluruh poetingan luar biasa. Sangat menggugah jiwa saya. Alangkah senangnya jk Anda sudi bertukar link dengan saya. Salam Silaturrahim, www.larvaputih.co.cc

    BalasHapus
  10. subhalloh engkau maha bijaksana. . mudah mudahan enakau andini mendapat balasan surga atas sabar dan ke ikhlasan dan ketakwaan mu pada alloh swt. amin

    BalasHapus
  11. kakak mau gabung ama kliker iklan gak ne link nya m-society.blogspot.com ini rahasia loh

    BalasHapus
  12. salut deh semua yang mba posting pasti isinya bermakna

    saran saya aja neh coba kalo semua postingan mba ini dibukukan kaya blogger-blogger lainnya

    BalasHapus
  13. luar biasa pengorbanan nya yah :(

    BalasHapus
  14. subhanallah,,ikhlas dan sabar sesuangguhnya membawa kebahagiaan...

    BalasHapus
  15. Salam kenal dulu aahh... Tweew
    menyentuh banget postingannya..

    BalasHapus
  16. saling follow dunk
    kalu mw http://easyonlinex.blogspot.com/ follow
    nanti q balik follow

    BalasHapus
  17. cinta sejati , kadang-kadang memang sulit di mengerti , itulah hakekatnya rela berbuat yang terbaik agar orang yang kita cintai bahagia, cukuplah buat kita meskipun kadang -kadang aneh buat orang yang tidak memahami apa yang kita rasakan,karena cinta yang sebenarnya hanyalah pada Allah SWT itulah Cinta Yang sebenar-benar cinta , karena tiada lagi cemburu apalagi bersedih hati.

    BalasHapus
  18. ini amat banget menyentuh sekali . i like about your puisi kamu

    BalasHapus
  19. cinta sejati , kadang-kadang memang sulit buat kita dan juga membuat kita lupa segalanya

    BalasHapus
  20. pasti ada jalan untuk sebbuah pengorbanaan , keikhlasan dan kesabaran

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !