Laman

Selasa, 22 Desember 2009

Untukmu Ibu


Ibu bergenang air mataku
Terbayang wajahmu yang redup sayu
Kudusnya kasih yang engkau hamparkan
Bagaikan laut yang tak bertepian

Biarpun kepahitan telah engkau rasakan
Tak pula kau merasa jemu
Mengasuh dan mendidik kami semua anakmu
Dari kecil hingga dewasa

Hidupmu kau korbankan
Biarpun dirimu yang telah terkorban
Tak dapat kubalasi akan semua ini
Semoga Tuhan memberkati kehidupanmu ibu

Ibu kau ampunilah dosaku
Andainya pernah menghiris hatimu
Restumu yang amatlah aku harapkan
Kerana disitu letak syurgaku

Tabahnya melayani kenakalan anakmu
Mengajarku erti kesabaran
Kau bagai pelita di kala aku kegelapan
Menyuluh jalan kehidupan

Kasihanilah Tuhan ibu yang telah melahirkan diriku
Bagaikan kasih ibu sewaktu kecilku
Moga bahgia ibu di dunia dan di akhirat sana...

Kasih sayangmu sungguh bernilai
Itulah harta yang engkau berikan
Ibu... dengarlah rintih hatiku untukmu ibu

Anakmu ,Hani Hizboel

*****

*Terimakasih sayang atas segalanya dan kasih sayang yang tulus kau berikan terhadap ibu,semoga kau menjadi mar'atun shalihah...amin.

******

33 komentar:

  1. Selamat Hari Ibu! Kasih Ibu tiada akhirnya...Terima Kasih!

    BalasHapus
  2. Puisi yang indah,
    mengharu saya...

    BalasHapus
  3. Bundaku ,

    Dalam manis dan lezatnya kehidupan
    Cintamu ada dalam syukurku
    Dalam pahit dan getirnya hidup
    Kasihmu ada dalam Sabarku
    Dalam sulit dan berlikunya jalan
    Kompasmu ada dalam pikiranku
    Dalam gesekan dan benturan pergaulan
    Bijakmu ada dalam hatiku
    Tak kan ada cinta yang melebihi cintamu
    Tak kan ada kasih yang melebihi kasihmu
    Tak seperti sang mentari yang masih menyisakan malam
    Tak seperti sang udara yang masih mengosongkan ruang hampa
    Tak seperti samudra yang masih menghamparkan daratan
    Cintamu adalah sejati-jatinya cinta
    Kasihmu adalah sebenar-benarnya kasih
    Dalam darahku mengalir darahmu
    Dalam dagingku menempel dagingmu
    Dalam pikiranku menumpuk pintarmu
    Dalam hatiku menggunung bijakmu
    Dalam kasih ku ada kasihmu
    Tak satupun mampu memisahkan
    Tidak jarak
    Tidak waktu
    Tidak juga dimensi
    Harimu adalah hari-hariku
    Setiap hari adalah hari-harimu
    Bunda


    Selamat hari ibu

    BalasHapus
  4. seLamat aRy iBu kanda...,

    BalasHapus
  5. Rasulullah SWT bersabda (yang artinya):

    "Sesungguhnya Allah
    telah mengharamkan kepada kalian durhaka kepada ibu dan membunuh anak perempuan
    …" (HR. Al Bukhori dari Mughirah bin Syu’bah)

    Selamat hari ibu

    BalasHapus
  6. foto diatas itu ibu mbak? muda bangeett...
    sungguh puisi yang indah dan menyentuh mbak :)

    BalasHapus
  7. Zahra > itu foto dan puisi dari anakku Hani...kalo foto ibuku ada dipostingan bawah mba...^_^

    BalasHapus
  8. Trimakasih Ibu atas segala apa yg tlah Kau berikan selama ini.

    Selamat hari Ibu ya Mbak...

    BalasHapus
  9. sungguh puisi yg indah,dari hani ya teh ?

    hemm,alangkah beruntungnya teteh...

    selamat hari ibu ya teh...

    BalasHapus
  10. Ya Allah.... Ya Rabbi,...
    Lapangkanlah kuburnya.
    Terangilah ia dengan cahaya-Mu yang tiada pernah pudar.
    Datangkanlah sosok mulia di hadapannya, sebagai wujud amal kebaikan beliau selama ini. Kutitipkan ia pada-Mu
    Ya Allah ... Rabbi, Rahmatilah hamba sebagai anak shaleh, agar mampu mendoakan kedua orang tua hamba. Sampaikan kepadanya, larik yang belum sempat kuverbalkan di hadapannya, bahwa Aku mencintainya.

    Selamat Hari Ibu untuk semua ibu perkasa seantero jagad.

    BalasHapus
  11. Blog Hani koq nggap pernah di Update lagi yah Teh??

    BalasHapus
  12. Seseorang bertanya, “Ya Rosul, saat ini ibuku menginggau di tempatku, aku mendulangnya dan mewudlukannya serta kugendong diatas bahuku, hal ini apakah termasuk aku membalas jasa kepadanya ?

    Beliau menjawab : “Belum satu persenpun dari jasa (kebaikan)nya, tetapi engkau sudah termasuk berbakti, dan Allah akan membalasmu dengan pahala yang sangat besar, sekalipun amalmu tidak seberapa kepadanya.”

    BalasHapus
  13. salam sobat
    untukmu IBU,,
    selamat hari ibu,,
    buat ibunda dan mba ATEH,,
    semoga diberikan kesehatan,panjang umur dan keberkahan oleh ALLAH SWT amin.

    BalasHapus
  14. Selamat Hari Ibu

    I’ll always love u, Mom…

    Meskipun aku tahu,, rasa sayang ini belumlah sebanding dengan kasih sayangmu….

    BalasHapus
  15. hehe...jadi malu, ga nyambung! berarti aku ketinggalan postingan yg kemaren ya mbak :(

    BalasHapus
  16. teteh....akhirnya aku bisa coment di Blog ini!!! selamat Hari Ibu Teh!!! aku percayateteh adalah Ibu yang paling hebat di dunia!!! *____*
    (bdw, teh...bisa nggak ngasih masukan ke aku gimana buat kotak komentnya hilang, dan hanya tulisan "poskan komentar")

    BalasHapus
  17. thanks berat buat bunda yang telah melahirkan aku kedunia ini sehingga aku tau bagaimana rasanya hidup didunia

    BalasHapus
  18. thanks berat buat bunda yang telah melahirkan aku kedunia ini sehingga aku tau bagaimana rasanya hidup didunia

    BalasHapus
  19. kasih Ibu tiada habisnya ya mbak ^^

    BalasHapus
  20. Ibu, kasih yang tak tergambarkan :)

    BalasHapus
  21. Bahagianya mendapatkan sebuah kado puisi yang sangat indah dari sang buah hati di Hari Ibu ini...
    Selamat hari ibu ya mbak...

    BalasHapus
  22. Ibu Ibu Ibu baru Ayah..

    Oya mbak ada award buat mbak.. tolong diambil ya..

    BalasHapus
  23. Selamat hari ibu. Kasihnya tak terbatas.

    BalasHapus
  24. Selamat Hari Ibu setiap hari. Sepanjang jalan sepanjang zaman.

    BalasHapus
  25. Anak yang baik, semoga selalu membahagiakan ibunya! Amin! Semangat!

    BalasHapus
  26. Duuuh, senangnya dapet puisi khusus dari putri tercinta di hari ibu. Eh, sudah lama saya gak mampir ke tempatnya Hani. Meluncur kesana ah...

    BalasHapus
  27. ungkapan hati yang begitu mendalam
    selalulah berdoa'a untuk ibu dan ayah serta keluarga
    selalu dilindungi dan diberkahi-Nya

    BalasHapus
  28. Di kala resah ini kian mendesah dan menggalaukan jiwaku
    Kau ada di sana …
    Di saat aku terluka
    hingga akhirnya…tercabik-cabiklah keteguhan hatiku
    Kau masih ada di sana…

    Ketika aku lelah dan semangatku patah untuk meneruskan perjuangan,
    terhenti oleh kerikil –kerikil yang kurasa terlampau tajam
    hingga akhirnya aku pun memilih jeda!!!
    Kau tetap ada di sana…
    memberiku isyarat untuk tetap bertahan

    Ibu…kau basuh kesedihanku, kehampaanku dan ketidakberdayaanku
    “Tiada lain kita hanya insan Sang Kuasa,
    Memiliki tugas di bumi tuk menegakkan kalimatNya
    Kita adalah jasad, jiwa, dan ruh yang terpadu
    Untuk memberi arti bagi diri dan yang lain”
    Kata-katamu laksana embun di padang gersang nuraniku
    memberiku setitik cahaya dalam kekalutan berfikirku
    Kau labuhkan hatimu untukku, dengan tulus tak berpamrih

    Kusandarkan diriku di bahumu
    Terasa…kelembutanmu menembus dinding-dinding kalbuku
    Menghancurleburkan segala keangkuhan diri
    Meluluhkan semua kelelahan dan beban dunia
    Dan membiarkannya tenang terhanyut bersama kedalaman hatimu

    Kutatap perlahan…
    matamu yang membiaskan ketegaran dan perlindungan
    Kristal-kristal lembut yang sedang bermain di bola matamu,
    jatuh…setetes demi setetes
    Kau biarkan ia menari di atas kain kerudungmu
    Laksana oase di terik panasnya gurun sahara

    Ibu…
    Nasihatmu memberi kekuatan untukku
    rangkulanmu menjadi penyangga kerapuhanku
    untuk ,menapaki hari-hari penuh liku
    …semoga semua itu tak akan pernah layu!

    Ibu…
    Dalam kelembutan cintamu, kulihat kekuatan
    dalam tangis air matamu, kulihat semangat menggelora
    dalam dirimu, terkumpul seluruh daya dunia!

    BalasHapus
  29. Ucapan berupa puisi yang indah dari ananda ya teh. Sekali lagi, selamat hari Ibu teh.

    BalasHapus
  30. emakkkkkkkkkkkkkkk
    AKU sayang IBU-ku
    doakan aku sedang tertatih2 di kontes Seo Astaga.com Lifestyle on the Net yang pake keyword Astaga.com Lifestyle on the Net

    BalasHapus
  31. so sweet..
    Selamat Hari IBU
    Ane telat nih Mbak.. :)

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !