Laman

Kamis, 04 Juni 2009

Surat Untuk Anakku....




Tak terasa anakku ,roda kehidupan telah membawamu menjadi seorang gadis remaja yang manis,tapi manjamu masih menggoda ,membuat ibu selalu rindu.Ibu ingat dulu waktu kau susah sekali makan ,sampai ibu kehabisan akal untuk merayumu.Membuat ibu sedih bila melihat kau tak makan .Lucunya lagi tentang dirimu nak ,bila kau mau tidur selalu ingin dikelitiki dan dikipasi,dan sudah menjadi ritual rutin dalam menjelang tidurmu.Sempat dirimu nak ,protes pada ibu disaat adikmu lahir kau cemburu dengannya ,ibupun sedih tak dapat meluangkan waktu penuh kembali untukmu karena terbagi dengan adikmu yang baru lahir.

Kini ,Ibu hanya mampu memandangmu dari jauh tanpa daya.Kita terpisah sayang,selalu kita curi-curi waktu hanya untuk bersama seperti dulu .Ibu sedih sekali mendengar keluhanmu tentang masa lalu ,kau ingin menjadi gadis kecilku kembali.Tapi inilah hidup nak ,semua rahasia Allah tanpa kita tahu .Kapan kita bahagia dan kapan kita berduka.kita tidak tahu.

Ibu lihat sorot matamu yang teduh ,tapi ada kekeringan dalam batinmu.Tak usah khawatir sayang ...Ibu selalu dihatimu,yang akan selalu menjagamu,walau dari jauh.Inilah perjalanan kita menuju-Nya dengan kehidupan yang berliku.

Sebenarnya ibu tak ingin menangisi lagi perpisahan kita ,tapi hati ini tak dapat membohongi rasa cinta kasihku padamu.Kau adalah titipan-Nya ,ya...aku hanyalah diberi titipan yang pada saatnya titipan itu akan diambilnya oleh empu_Nya ,dengan segala cara .Seperti halnya dirimu nak ,titipan Allah yang telah diambilnya kembali,dengan cara berpindah pada pangkuan Ibumu yang baru,Ibu ikhlas dan rela nak ,Ibu yakin dirimu bahagia dengan kehidupanmu kini.

Air mata rasanya tak akan kering untukmu nak ,karena air mata obat pelipur lara bagi ibu.Biarkan ibu yang menyimpan rasa sedih yang mendalam ini.Ibu hanya ingin Melihat dirimu bahagia....


Foto inilah pengobat rindu ,yang kita ambil tanpa sengaja....
@~~~~~@

*Akan kukirim surat ini lewat hati,semoga kau merasakannya ....

Kasih Sayang Ibu seluas samudera untukmu,yang tak akan terbagi oleh badai.Cium mesra sejuta kasih sayang dari Ibu untukmu ...
@~~~~~@

37 komentar:

  1. PETROMAXXX, hohoho...setalah 11 jam berusaha,,,,akhirnya berhasil juga jadi lokomotif disini.

    BalasHapus
  2. Berarti yang komentar selanjutnya jadi gerbong@trimatra, wekekekek,,,,

    BalasHapus
  3. harta benda dan anak adalah titipannya , mana kala diambilNYA...relakan saja, karena itu yang terbaik buat kita buat dia dan buat semuanya.

    BalasHapus
  4. @ Trimatra > Puasa senin kemis tuh ,berhasil mendapatkannya hihi.
    Mau jadi gerbong ato kursinya kek,biarin aja yah sahabat yg penting koment..iya ga hihi...

    Iya benar sekali pendapatmu mas Tri...aku setuju.

    BalasHapus
  5. sebuah kerinduan yang sangat indah dari seorang ibu kepada anak yang dikasihinya... enggg putri tercinta sekolah di kota lain ya mbak?

    BalasHapus
  6. Mbak...menyentuh sekali sampe pengin nangis bacanya...emang kemana putrinya mbak? ke pesantren?

    BalasHapus
  7. "Ibu hanya ingin Melihat dirimu bahagia....!" Amin! kata yang tulus dari seorang ibu.

    Saya yakin anak anda juga berkata "Ananda hanya ingin melihat ibu bahagia ...! Amin!

    Semoga BAHAGIA! Amin!

    "KAMU TIDAK MENGETAHUI BARANGKALI ALLAH MENGADAKAN SESUDAH ITU SUATU HAL YANG BARU."
    (QS. ATH-THALAQ: 1)

    BalasHapus
  8. pahalah dari kesabaran amatlah besar bu semoga Tuhan selalu bersama orang-orang yang tawakkal dan tabah terhadap ujian amin

    BalasHapus
  9. Maaf...sulit rasanya menahan air mata ku saat membaca tulisan ini... teringat akan ibuku di sebrang lautan.....

    BalasHapus
  10. kau jadi kengen sama ibu dan keluarga di kampung halaman...hiks

    BalasHapus
  11. betapa agungnya kasih seorang ibu. aku ingat ibuku sendiri saat membaca tulisan ini.

    BalasHapus
  12. ahh,,,, !
    foto adalah sebuah saksi, bahwa kasih sayang itu ada

    BalasHapus
  13. anaknya diSimpan bwat aKu ya...
    hehehehehheeee

    BalasHapus
  14. tak ada yg dapat menandingi kasih sayang seorang ibu pada anaknya..penerus cerita pelengkap hidup...
    sabar dan berserah saja,itu mungkin dapat menjadi obat atas semua peristiwa...semangat mbak...

    BalasHapus
  15. Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa
    Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menerangi dunia...

    Sabar ya Ummi...inalloha maa shobirin (begitu kata mamah dedeh, hehe)
    pami teu kaabotan, emang murangklalihna kamana kitu Umi??
    wios teu kedah diwaler pami kaabotan mah :-)

    BalasHapus
  16. rasa rindu seorang ibu yg membuat ku terharu teh *_*

    semoga ananda mengerti kerinduan teteh ya....
    hiksss,sedihhhh....

    BalasHapus
  17. memang kasih ibu tak terbatas dan tak akan usang dimakan waktu

    BalasHapus
  18. Cinta Ibu kepada anak memang tidak terhingga. Itu mengapa surga berada di telapak kaki Ibu.

    BalasHapus
  19. Ikut merasakan kesedihan yang mendalam saat membaca untaian kata demi kata dalam surat ini. rasanyapun tak sanggup bertanya, pergi kemana....

    BalasHapus
  20. Kasih ibu seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir.

    Kasih ibu itu seperti berputar dan senatiasa meluas, menyentuh setiap orang yang ditemuinya. Melingkupinya seperti kabut pagi, menghangatkannya seperti mentari siang, dan menyelimutinya seperti bintang malam.

    BalasHapus
  21. subhanalloh......moga sukses selalu putra putrinya mbak...

    BalasHapus
  22. kasih sayang ibu kepada anak ...
    seluas jagad raya
    sepanjang jalan
    setinggi gunung
    sedalam samudra

    BalasHapus
  23. moga menjadi putri yang sholihah...mbak...salam kenal..

    BalasHapus
  24. salam sobat
    semoga kerinduan ibu dengan anak segera terobati,,
    dengan mengirimkan surat lewat hati tersebut,,
    fotonya siip banget walau diambil tanpa sengaja mba ATEH.

    BalasHapus
  25. jadi kangen sama Ibu yang lagi jauh
    I Luv U Mom....

    BalasHapus
  26. kasih sayang seorang ibu terhadap anak tak terukur oleh ruang dan waktu walopun jarak dan waktu memisahkan
    sam kenal

    BalasHapus
  27. Mbak, suratnya benar-2 sarat dg cinta dan kerinduan.
    Rasa cinta yang tak akan terputuskan oleh ruang dan waktu...
    Salam utk putrinya ya mbak.......

    BalasHapus
  28. @ To All> terimakasih banyak atas komentarnya,maaf banyak pertanyaan sahabat yg tidak bisa saya jawab,karena terlalu pribadi.

    Trimakasih saya ucapkan atas kunjungan sahabat semua.

    BalasHapus
  29. Kunjungan pertama. Ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  30. KIta memang hanya bisa menjalani saja apapun garis yang telah Allah beri untuk kita. Semoga keikhlasan Teteh berbuah manis, bagi Teteh juga bagi putrinya dimanapun ia berada.
    Amiiin

    BalasHapus
  31. oh oh oh how sweet mommy, betapa beruntunya punya ibu yg demikian, pasti anaknya bangga banget ^_^

    BalasHapus
  32. waw....ya jadi keluarga romantis adalah tujuan utama di keluarga.
    semoga jadi keluarga yang lebih love lagi ya....:)

    BalasHapus
  33. memang inilah roda kehidupan,,,,
    semoga tetap menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah...

    BalasHapus
  34. yapz.. keluarga yang harmonis nich, rasanya saya cemburu bila dibanding keluarga sayaq..

    BalasHapus
  35. inilah kehidupan,,,,
    terkadang terasa indah terkadang pula sebaliknya..

    BalasHapus
  36. Semoga selalu tegar dalam menjaga keluarga yang harmonis ini,,,

    BalasHapus

Dengan senang hati kami menerima komentarmu sahabat ,Terimakasih !